Sabtu 22 Oct 2022 22:43 WIB

Indonesia Masters 2022: Pramudya/Rahmat Tantang Unggulan Pertama Cina di Final

Pasangan baru Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat lolos ke babak final Indonesia Masters 2022.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner
.
Foto: network /Bilal Ramadhan
.

Pasangan baru Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat lolos ke babak final<a href= Indonesia Masters 2022." />
Pasangan baru Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat lolos ke babak final Indonesia Masters 2022.

Pasangan baru Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat lolos ke babak final Indonesia Masters 2022. Mereka akan menantang unggulan pertama dari Cina, He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Di semifinal, Pramudya/Rahmat menang dua gim langsung atas Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) dengan skor 21-18, 21-14 di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (22/10).

Pada pertandingan semifinal turnamen berhadiah total 81 ribu dolar AS ini, juara Indonesia International Challenge 2022 itu mengaku mulai beradaptasi dengan kondisi lapangan di Platinum Arena. Terlihat di lapangan pasangan yang memulai debut pekan lalu di Kota Apel itu mulai bisa melakukan rotasi dan melakukan serangan sejak awal pertandingan.

"Kami bermain lebih tenang di laga ini saat menyerang ke pertahanan lawan. Dari segi serangan kami bisa mengontrol pertandingan dan lawan terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya," kata Pramudya kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Senada dengan Pramudya, Rahmat juga merasa permainannya lebih baik ketimbang tiga laga sebelumnya dengan banyak kesalahan komunikasi di lapangan.

"Komunikasi kami berjalan dengan baik, kami semakin solid dalam rotasi bertahan ke menyerang. Sejauh ini secara keseluruhan semua berjalan baik," ungkap Rahmat.

"Kami sudah tahu gaya bermain lawan mengingat pekan lalu kami bermain melawan mereka. Jadi wajar di laga ini kami bisa menguasai jalannya pertandingan dan mengetahui strategi lawan," tambah Rahmat, pasangan dari ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah itu.

Melaju di partai final dua kali beruntun membuat keduanya ingin fokus agar bisa kembali naik podium tertinggi pada turnamen BWF World Tour Super 100 tersebut.

"Menghadapi partai pemungkas kami mau recovery dahulu dan berharap bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi," pungkas Rahmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement