Ahad 23 Oct 2022 15:02 WIB

Stefano Pioli Bicara Soal De Ketelaere dan Gol Perdana Origi

Kehilangan peluang mencetak gol membuat sang pemain merasa kecewa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih kepala AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli berbicara tentang Charles De Ketelaere dan Divock Origi dalam kemenangan 4-1 melawan AC Monza pada lanjutan Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion San Siro.

De Ketelaere yang masuk menjadi pemain pengganti memiliki peluang emas untuk mencetak gol perdana bersama i Rossoneri. Tetapi, sang pemain gagal memaksimalkannya menjadi sebuah gol.

Baca Juga

Kehilangan peluang mencetak gol membuat sang pemain merasa kecewa dan ia memutuskan untuk langsung meninggalkan lapangan tanpa ikut merayakan kemenangan bersama rekan setim pun penggemar.

"Saya di sini untuk membantu para pemain saya. Kita harus menghormati waktu pertumbuhan dan adaptasi, tentu saja dia kecewa, tapi tak mudah untuk mencetak peluang itu," kata Pioli menjelaskan dilansir Sempre Milan, Ahad (23/10/2022).

Meski demikian, Pioli enggan mendiskreditkan sosok pemain asal Belgia tersebut. De Ketelaere, kata Pioli masih menjadi salah satu pemain penting dalam kampanye i Diavolo Rosso musim ini.

"Merasa sedih itu normal, tetapi dia memiliki semua yang kami harapkan, dia harus melanjutkan apa yang dia lakukan," sambung allenatore berusia 56 tahun.

Sementara itu rekan senegara De Ketelaere, Divock Origi sukses mencetak gol perdananya berkostum i Rossoneri. Gol eks pemain Liverpool saat itu membawa Milan unggul menjadi 3-0 dari Monza.

Pioli menjelaskan Origi perlahan telah menemukan form terbaik untuk bermain di lini depan tim. Ia juga merasa senang bisa memiliki beberapa penyerang hebat.

"Sayang sangat senang untuk Origi. Saya memiliki banyak penyerang yang kuat dan rasa semangat yang besar."

Kemenangan Milan 4-1 atas Monza dicetak lewat brace Brahim Diaz menit ke-16 dan menit ke-41. Sedangkan dua gol lain hadir melalui Divock Origi menit ke-65, pun Rafael Leao menit ke-84. Gol semata wayang tim hadir dari tendangan bebas Filippo Ranocchia.

Berkat kemenangan ini Milan sementara meroket ke posisi dua klasemen dengan koleksi angka 26 sama dengan perolehan Napoli yang menempati kursi pertama.

Selanjutnya Milan akan berhadapan dengan Dinamo Zagreb pada lanjutan fase Grup E Liga Champions 2022/2023 di Stadium Maksimir, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement