Senin 24 Oct 2022 08:55 WIB

Pemain MU Dinilai Sudah tak Mau Ada Ronaldo di Ruang Ganti

Ronaldo harus sadar kalau dia bukan lagi pemain hebat seperti dulu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Jon Super
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan bintang Barcelona Emmanuel Petit menilai rekan setim Cristiano Ronaldo ingin ia meninggalkan Manchester United. Ronaldo dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford pada 2023, setelah menyatakan tekadnya untuk bermain di Liga Champions.

Pemain berusia 37 tahun itu sudah tidak lagi menjadi pemain inti sejak Erik ten Hag menjadi pelatih MU. Kondisi itu membuat hubungannya dengan klub retak. Dia meninggalkan lapangan sebelum pertandingan berakhir ketika melawan Tottenham Hotspur, tengah pekan lalu, setelah menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Ten Hag pun kemudian mengeluarkannya dari skuad saat MU ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea. Bukan itu saja, ia tidak boleh ikut berlatih dengan tim dan harus membayar denda. Ronaldo bisa kembali ke skuad sebelum Piala Dunia. Namun Petit menyatakan situasinya mungkin tidak bisa diubah.

"Semua orang bosan dengan Ronaldo, termasuk penggemar dan rekan satu timnya sendiri karena dia mencemari tim. Mereka tidak lagi ingin berada di ruang ganti yang sama dengannya," ujar Petit, dikutip dari Football Espana, Senin (24/10/2022).

Petit mengakui kalau Ronaldo memang punya karier yang luar biasa. Namun perilakunya sangat individualistis. Mantan pemain tim nasional Prancis itu mengatakan, Ronaldo harus sadar kalau dia bukan lagi pemain hebat seperti dulu.

"Dia kehilangan status (sebagai pemain terbaik), tapi dia tidak menerimanya, karena egonya terlalu besar. Tidak ada pembelaan untuk itu," kata dia. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement