Senin 24 Oct 2022 12:01 WIB

Jokowi: Palestina Sahabat Dekat Indonesia

Jokowi menyampaikan bahwa Palestina merupakan sahabat dekat Indonesia.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menanam pohon meranti dengan Perdana Menteri Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10).
Foto: Republika/dessy suciati
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menanam pohon meranti dengan Perdana Menteri Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022). Saat membuka pertemuan bilateral, Jokowi menyampaikan bahwa Palestina merupakan sahabat dekat Indonesia.

"Selamat datang di Jakarta Yang Mulia PM Shtayyeh dan senang bisa bertemu kembali setelah pertemuan kita di Glasgow. Palestina adalah sahabat dekat Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan, Palestina merupakan salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Ia pun menegaskan bahwa Indonesia konsisten untuk terus mendukung perjuangan Palestina.

Jokowi pun berharap, pertemuan bilateral ini semakin memperkuat hubungan yang sudah terjalin baik.

"Indonesia juga secara konsisten terus mendukung perjuangan bangsa Palestina dan saya berharap kunjungan yang mulia dapat semakin memperkokoh hubungan yang sudah baik ini," ujar Jokowi.

Saat penanaman pohon bersama dalam rangkaian upacara penyambutan, Perdana Menteri Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi. Ia juga mengatakan, pohon meranti yang ditanam bersama merupakan pohon Yerusalem yang ada di Indonesia.

"Terima kasih banyak. Ini adalah pohon Yerussalem di hati Indonesia. Terima kasih pak Presiden karena telah mewujudkan ini," kata Shtayyeh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement