Senin 24 Oct 2022 14:47 WIB

Gary Neville Minta MU Segera Berpisah dengan Ronaldo

Neville menilai Ronaldo tak bisa menerima ia sudah tak hebat seperti dulu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Petros Karadjias
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gary Neville menyarankan Manchester United (MU) untuk segera 'mengakhiri hubungan' dengan Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 37 tahun itu dikeluarkan dari skuad oleh Erik ten Hag saat MU ditahan 1-1 oleh Chelsea, Ahad (23/10/2022), setelah menolak masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Tottenham, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Ia juga pergi lebih awal saat pertandingan belum selesai. Itu bukan pertama kalinya Ronaldo meninggalkan rekan-rekannya sebelum laga usai. CR7 juga melakukan hal yang sama dalam pertandingan persahabatan MU melawan Rayo Vallecano. 

Baca Juga

"Akhiri pekan ini atau buat gencatan senjata sampai Piala Dunia, lalu akhiri. Karena ini harus diakhiri," kata Neville, yang juga legenda MU, dikutip dari Sky Sports, Senin (24/10/2022).

Ten Hag mengatakan, tidak ingin Ronaldo pergi selama bursa transfer Januari 2023. Ia ingin mengandalkan Ronaldo pada sisa musim ini. Namun, Neville yakin kalau pemain internasional Portugal itu harus pergi. Menurutnya, Ten Hag tidak punya pilihan lain, karena hubungannya dengan Ronaldo semakin memburuk.

"Itu kedua kalinya Ronaldo meninggalkan Old Trafford sebelum rekan satu timnya masuk ruang ganti. Ini tidak bisa diterima," jelas Neville.

Neville menegaskan, Setan Merah lebih baik tanpa dia. MU mencetak lebih banyak gol tanpa CR dan memenangkan lebih banyak poin tanpa dia. "Manchester United tim yang lebih baik tanpa dia," kata Neville.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement