Senin 24 Oct 2022 15:39 WIB

Pelatih Dortmund Tegaskan Timnya Siap Jegal Manchester City

Dortmund menjadi Man City di Signal Iduna Park, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Dortmund Edin Terzic
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih kepala Dortmund Edin Terzic

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menyatakan, timnya memiliki motivasi besar saat menjamu Manchester City pada matchday kelima Grup G Liga Champions 2022/2023 di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Die Borussen akan bekerja lebih keras untuk bisa mengalahkan tamunya Man City. Menang dengan skor atau pun kecil, akan membuat Dortmund lolos ke 16 besar. Skenario lain yang bisa membawa Marco Reus dan kawan-kawan lolos adalah bermain imbang dengan the Citizens, sedangkan di laga lain duel Sevilla versus FC Copenhagen berakhir imbang.

Baca Juga

"Kami tidak akan bergantung pada harapan tim lawan. Kami hanya ingin memasuki pertandingan ini dengan penuh keyakinan bahwa kami akan keluar sebagai pemenang," kata Edin Terzic menegaskan dilansir laman resmi Dortmund, Senin (24/10/2022).

Saat ini, Dortmund berada di peringkat dua klasemen Grup G mengoleksi nilai tujuh dari dua menang, sekali imbang dan satu kekalahan. Capaian angka tersebut tertinggal tiga poin di belakang Manchester City di pos pertama.

Sedangkan dengan dua tim terbawah FC Copenhagen dan Sevilla keduanya sama-sama mengumpulkan nilai dua dari empat pertandingan yang sudah dimainkan.

Namun patut dicatat, menjelang lawatan juara bertahan Liga Inggris, Dortmund memiliki modal sangat bagus lantaran sukses mencatat dua kemenangan beruntun di kompetisi Bundesliga Jerman. Teranyar, mereka sukses mencukur VfB Stuttgart lima gol tanpa balas.

"Kami berharap dapat menarik banyak energi positif dan kepercayaan diri dari kemenangan ini. Kami tidak boleh cepat puas dan harus terus menunjukkan tekad yang besar," kata Terzic.

Secara head to head, City lebih difavoritkan menang ketimbang Die Borussen. Sebab, dalam lima pertemuan kedua tim, City sukses mengemas empat kemenangan dan baru sekali kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement