Senin 24 Oct 2022 16:53 WIB

Pinterest Tawarkan Akses Dukungan Kesehatan Mental Gratis untuk Kreator

Kreator Pinterest dari Indonesia bisa mengikuti

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Pinterest Tawarkan Akses Dukungan Kesehatan Mental Gratis untuk Kreator
Foto: Flickr
Pinterest Tawarkan Akses Dukungan Kesehatan Mental Gratis untuk Kreator

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pinterest bekerja sama dengan aplikasi kesehatan Headspace untuk memberi konten kreator akses dukungan kesehatan mental. Kreator yang memenuhi persyaratan Pinterest dapat mendaftar untuk berlangganan enam bulan gratis di Headspace. 

"Kami ingin menginspirasi orang-orang yang memberikan inspirasi dan memberi mereka alat serta penawaran untuk membantu mereka dengan kesehatan mental dan kesejahteraan mereka," kata Chief Content Officer Pinterest Malik Ducard kepada CNBC.

Baca Juga

Pada September, influencer kecantikan Mikayla Nogueira menghadapi reaksi setelah mengeluh karena merasa sangat tertekan dan harus berpura-pura bahagia dalam video TikTok-nya. "Cobalah menjadi influencer selama sehari saja. Menjadi influencer mudah menjadi gila," kata Nogueira kepada seorang komentator.

Dilansir Business Insider, Senin (24/10/2022), biaya reguler berlangganan Headspace adalah 12,99 dolar AS per bulan atau 69,99 dolar AS per tahun. Penawaran untuk kreator tersedia sekarang hingga September 2023. Menurut rilis, kemitraan ini dimaksudkan untuk membantu kreator menemukan keseimbangan dan mengintegrasikan praktik kesehatan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Bukan rahasia lagi bahwa di internet, para kreator sering kali mengalami kejenuhan dan keletihan dalam berkreasi alih-alih kegembiraan. Kami mencoba membangun ruang yang lebih baik untuk kreator di Pinterest. Sebagai sebuah industri, kami yakin ada peluang untuk memprioritaskan konten yang menginspirasi dengan memprioritaskan kreator yang menginspirasi," ujarnya.

Penawaran ini tersedia secara eksklusif untuk kreator yang memenuhi kriteria berikut.

1. Tinggal di salah satu dari daftar ini: Australia, Austria, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris Raya, dan Amerika Serikat (AS).

2. Telah menerbitkan tiga pin atau lebih setiap bulan dalam tiga bulan terakhir.

3. Dapatkan 20 simpanan pin yang dipublikasikan dalam 30 hari terakhir.

4. Publikasikan konten asli yang selaras dengan pedoman Komunitas Pinterest

"Kolaborasi kami dengan Pinterest bertujuan menyediakan alat sederhana dan menarik bagi kreator yang dapat menyesuaikan dengan kehidupan sehari-hari mereka dan membantu mereka merasa lebih baik," kata Chief Content & Studios Officer Headspace Morgan Selzer dalam sebuah pernyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement