Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan BBM ke Seratusan Nelayan

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan BBM ke Seratusan Nelayan (ilustrasi).
Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan BBM ke Seratusan Nelayan (ilustrasi). | Foto: ANTARA/jojon

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyalurkan bantuan bahan bakar minyak (BBM) untuk seratusan nelayan secara simbolis di kampung nelayan Gisik Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Senin (24/10/2022).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan penyaluran bantuan BBM ini mengacu pada seribu lebih data nelayan yang sudah terverifikasi dan dari verifikasi tersebut masih 176 yang mendapat bantuan.

"Dari seribu lebih data yang sudah terverifikasi masih 176 yang terdaftar untuk menerima bantuan BBM. Selebihnya itu ada yang sudah dapat bantuan dari pemerintah provinsi ada juga yang terdata penerima BPNT dan sebagainya," kata Gus Muhdlor, sapaan akrab Ahmad Muhdlor. 

Ia mengatakan bantuan BBM untuk nelayan ini terbuka secara luas bagi nelayan yang memang belum mendapatkan bantuan dan layak sesuai kualifikasi dan verifikasi yang ditentukan.

Baca Juga

"Kami atas nama pemerintah kabupaten membuka seluas-luasnya untuk bantuan BBM ini. Tentunya dalam tanda kutip harus memang layak sesuai kualifikasi dan tidak bertabrakan dengan regulasi yang ada," ujarnya.

Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo Bahcruni Aryawan mengatakan bantuan BBM untuk nelayan ini dibuka luas untuk seluruh nelayan di Sidoarjo.

Dia menjelaskan kepala desa bisa mendata dan mendaftarkan para nelayan jika memang belum mendapatkan dan sesuai kualifikasi yang ditentukan.

"Banyak nelayan yang mengeluhkan tidak menerima bantuan BBM namun setelah dicek ternyata sudah menerima bantuan dari propinsi dan ada yang dapat BPNT. Intinya bantuan ini kita buka secara luas untuk nelayan dengan kualifikasi yang ditentukan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Sidoarjo

BPBD Sidoarjo Catat 291 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

Tradisi Nadran Pesta Laut ke-20 Komunitas Nelayan Cilincing

Sidoarjo Siagakan Personel Gabungan Tangani Bencana Hidrometeorologi

Polisi Sidoarjo Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark