Selasa 25 Oct 2022 06:00 WIB

Meski Jadi Anggota Skuad Inti, Adrien Rabiot tak akan Perpanjang Kontrak di Juventus

Selama membela Bianconeri, Rabiot tercatat telah tampil sebanyak 139 pertandingan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Adrien Rabiot dari Juventus (kiri) dan Tjaronn Chery dari Maccabi berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Champions antara Maccabi Haifa dan Juventus di stadion Sammy Ofer, di Haifa, Israel, Selasa, 11 Oktober 2022.
Foto: AP/Ariel Schalit
Adrien Rabiot dari Juventus (kiri) dan Tjaronn Chery dari Maccabi berebut bola dalam pertandingan sepak bola Liga Champions antara Maccabi Haifa dan Juventus di stadion Sammy Ofer, di Haifa, Israel, Selasa, 11 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Adrien Rabiot diperkirakan tak akan memperpanjang kontraknya di klub Liga Italia Juventus meski pada musim ini pemain asal Prancis itu kerap menjadi pilihan utama dari pelatih Massimiliano Allegri.

Dikutip dari Football Italia, Selasa (25/10/2022) diketahui Rabiot masih memiliki kontrak dengan Juventus hingga Juni 2023 dan Bianconeri terancam kehilangan pemain berusia 27 tahun itu secara gratis setelah bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga

Sebenarnya Juventus berniat untuk memperpanjang kontrak mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut, namun tawaran dari Juventus diperkirakan akan ditolak oleh Rabiot serta ibu sekaligus agennya, Veronique.

Diperkirakan Rabiot akan dilepas oleh Juventus secara gratis pada akhir musim ini, jika kedua belah pihak tidak dapat menemui kata sepakat soal kontrak anyar.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Rabiot telah dekat untuk bergabung Manchester United, meskipun akhirnya ia memilih untuk bertahan di Juventus, namun tetap membuka opsi untuk pindah ke tempat lain di waktu mendatang.

Pemain kelahiran 3 April 1995 itu tercatat pada musim ini telah tampil sebanyak 10 pertandingan untuk Juventus di berbagai ajang dan menyumbangkan 4 gol dari 842 menit bermain.

Rabiot menjadi bagian penting di dalam skuad Juventus musim ini dan kerap tampil di setiap pertandingan. Tercatat ia hanya absen ketika menderita cedera betis bulan lalu.

Selama membela Bianconeri, Rabiot tercatat telah tampil sebanyak 139 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol serta 6 assist dari total 9.928 menit bermain. Selain itu ia juga menyumbangkan satu gelar juara Liga Italia, Piala Italia serta Piala Super Italia.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement