Selasa 25 Oct 2022 07:48 WIB

Chelsea Selangkah Lagi Rekrut Direktur Teknik Monaco

Laurence Stewart akan bekerja untuk pengaturan multi-klub di Chelsea.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Logo klub Liga Utama Inggris Chelsea FC
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Logo klub Liga Utama Inggris Chelsea FC

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan bakal mengangkat Direktur Teknik AS Monaco Laurence Stewart untuk berperan dalam perubahan komposisi jabatan di Stamford Bridge. Ada kesepakatan antara klub dan sosok asal Inggris itu untuk bergabung dengan tim Liga Premier Inggris tersebut. Stewart sebelumnya pernah bekerja dengan jaringan Red Bull, RB Leipzig, Everton, Manchester City dan FA.

Salah satu pemilik Chelsea Todd Boehly, sebelumnya telah berbicara tentang keinginannya untuk menerapkan model multi-klub dengan tim barunya. Di Monaco, Stewart telah menjadi bagian dari pengaturan multi-klub, termasuk klub Belgia, Cercle Bruges.

Baca Juga

Dada April 2021, Stewart mengungkapkan keuntungan dari menerapkan model multi-klub. ''Anda dapat menerapkan prinsip-prinsip itu di semua klub Anda dan mempercepat pembelajaran pemain Anda jika mereka berpindah antar klub,'' kata Stewart, dikutip dari the Athletic, Selasa (25/10).

Chelsea sedang dalam proses penyusunan ulang hierarki sepakbola mereka, menyusul pengambilalihan Clearlake Capital dari Roman Abramovich pada Mei. The Athletic melaporkan awal bulan ini bahwa Chelsea akan menunjuk Christopher Vivell sebagai direktur teknik baru setelah kepergiannya dari RB Leipzig.

Chelsea mengalihkan perhatian mereka ke Vivell setelah Christoph Freund dari Red Bull Salzburg menolak kesempatan untuk pindah ke tim asal London itu. Chelsea juga menunjuk Joe Shields dari Southampton sebagai direktur rekrutmen.

Setelah pengambilalihan Boehly-Clearlake, direktur Marina Granovskaia meninggalkan perannya di klub. Keluarnya dia segera diikuti oleh Petr Cech, mantan kiper Chelsea yang menjadi penasihat teknis. Boehly ditunjuk sebagai direktur olahraga sementara, bersama pemilik lainnya Behdad Eghbali dan Jose E. Feliciano. Ua mengawasi jendela transfer musim panas di mana Chelsea menghabiskan lebih dari 250 juta poundsterling untuk membeli pemain baru. Kini, Chelsea berada di urutan kelima di Liga Inggris dan kembali beraksi pada Rabu dini hari nanti ketika mereka menghadapi Salzburg di Liga Champions.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement