Selasa 25 Oct 2022 08:08 WIB

Pelatih Leipzig Tetap Waspadai Real Madrid Walaupun tanpa Benzema

RB Leipzig menjamu Real Madrid di Red Bull Arena, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala RB Leipzig, Marco Rose.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih kepala RB Leipzig, Marco Rose.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Pelatih RB Leipzig, Marco Rose, masih mewaspadai ancaman dari Real Madrid di Liga Champions, meski sejumlah pemain inti mereka cedera. Los Blancos tiba di Jerman untuk melakoni pertandingan Grup F di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (26/10/2022).

Dengan raksasa Spanyol itu telah mengamankan tiket 16 besar, pelatih Carlo Ancelotti pun mengistirahatkan beberapa pemain kunci. Sejumlah pemain lain tetap di Madrid untuk melanjutkan pemulihan mereka dari cedera ringan. Karim Benzema dan Fede Valverde termasuk dalam pemain yang tetap berada di ibu kota Spanyol.

Baca Juga

Sementara Luka Modric tidak jadi berangkat karena mengalami kelelahan otot. Meski demikian, Rose yakin kalau timnya akan menghadapi pertandingan yang ketat untuk mencapai babak 16 besar. Menurutnya, Madrid masih punya pemain lain dengan kualitas yang mumpuni.

''Mereka adalah tim terbaik di dunia. Mereka kehilangan satu atau dua pemain penting, tapi ini skuad yang fantastis, dengan pemain seperti (Toni) Kroos,'' kata Rose, dikutip dari Football Espana, Selasa (25/10/2022).

Rose mengatakan kalau timnya akan kesulitan menekan Madrid. Apalagi, lini serang Los Blancos tetap berbahaya meski tanpa Benzema, karena masih ada Rodrygo dan Vinicius Junior. Gawang Madrid juga dikawal kiper terbaik dunia, Thibaut Courtois. ''Itu sebabnya mereka adalah Real Madrid. Mereka adalah juara bertahan,'' ujar Rose.

Leipzig kemungkinan akan head-to-head dengan Shakhtar Donetsk untuk tempat kedua Grup F. Mereka saat ini unggul satu poin dari tim asal Ukraina tersebut, dengan dua pertandingan tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement