Selasa 25 Oct 2022 08:38 WIB

Jelang Dortmund Vs City, Pep Guardiola Puji Bellingham Sebagai Pemain Paket Lengkap

Bellingham telah mencetak gol dalam dua penampilan terakhir melawan City.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham
Foto: Tim Goode/PA via AP
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola memuji gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Menurutnya, pemain muda Inggris itu merupakan sosok paket lengkap. Pujian itu dilayangkan Guardiola jelang memimpin Manchester City bertandang ke Dortmund, untuk pertandingan Grup G Liga Champions. Dortmund akan menjadi tuan rumah di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak gol dalam dua penampilan terakhir melawan City. "Kualitasnya, semua orang tahu itu. Seluruh paket sangat bagus," kata Guardiola, dikutip dari BBC, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga

Bellingham sudah 17 kali tampil untuk Inggris. Ia bergabung ke Dortmund sejak usianya baru 17 tahun dari Birmingham City pada 2020. Bellingham telah mencetak 18 gol dan 20 assist dalam 107 penampilannya untuk klub Jerman tersebut. Ia juga mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 tinya atas Stuttgart, akhir pekan lalu.

"Dia berusia 17 tahun ketika tiba (di Dortmund). Itu bukan hanya tentang kualitas, (itu) bagaimana dia memimpin, tendangannya, pergi ke wasit. Orang ini sesuatu yang istimewa dalam hal mentalitasnya. Sekarang dia berusia 19 tahun dan menjadi salah satu kapten," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Bellingham membuat Dortmund unggul lebih dulu dalam pertandingan di Stadion Etihad pada bulan September, sebelum City membalikkan keadaan untuk menang 2-1. 

City merekrut striker Dortmund, Erling Haaland musim panas ini. Sementara Manchester United membayar 73 juta poundsterling untuk Jadon Sancho pada 2021. Kini, Bellingham menjadi salah satu pemain yang menjadi rebutan klub Inggris di bursa transfer mendatang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement