Selasa 25 Oct 2022 17:39 WIB

Surya Paloh dan AHY Diagendakan Bertemu Besok

Rencana pertemuan usai tim kecil Nasdem, Demokrat, dan PKS membahas cawapres Anies.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan)
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) direncanakan menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Rabu (26/10/2022). Rencana pertemuan tersebut terjadi usai tim kecil Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membahas calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Rasyid Baswedan.

"Besok juga rencana diagendakan Mas AHY ketemu Pak Surya," ujar Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya saat dihubungi, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga

"Tempat menyusulah nanti. Pertemuannya om dan ponakan aja, ngobrol-ngobrol aja," sambungnya.

Mengenai pertemuan tim kecil di kediaman Anies, ia mengungkapkan, pembahasan cawapres untuk Anies masih alot. Sebab, Partai Demokrat dan PKS mengajukan kadernya untuk menjadi pendamping Anies.

"Pembahasan terjadi secara dinamis dan alot karena Nasdem menyerahkan (pemilihan cawapres) pada capres, dan PKS mengusulkan Ahmad Heryawan dan PD menawarkan AHY," ujar Willy.

AHY hadir dalam pertemuan tim kecil Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS di kediaman Anies. Namun, ia menyebut kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat itu bukan untuk negosiasi soal cawapres.

"Memang dijadwalkan karena biasanya Mas Riefky, karena Sekjennya (Partai Demokrat) lagi tidak bisa datang. Maka mungkin ketum yang langsung hadir," ujar Willy.

Dalam pertemuan tersebut, Partai Nasdem diwakili Willy dan Sugeng Suparwoto, Partai Demokrat diwakili Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman dan Iftitah, serta AHY datang 15 menit sebelum pertemuan tersebut berakhir, dan PKS diwakili  Wakil Ketua Majelis Syura PKS Muhammad Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Pipin Sofian, dan juru bicara PKS Muhammad Kholid. Hadir pula Sudirman Said sebagai liaison officer (LO) atau naradamping dari pertemuan tersebut.

"Pak Anies lebih mendengarkanlah, partai-partai yang banyak meng-explore," ujar Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالّٰۤـِٔيْ يَىِٕسْنَ مِنَ الْمَحِيْضِ مِنْ نِّسَاۤىِٕكُمْ اِنِ ارْتَبْتُمْ فَعِدَّتُهُنَّ ثَلٰثَةُ اَشْهُرٍۙ وَّالّٰۤـِٔيْ لَمْ يَحِضْنَۗ وَاُولَاتُ الْاَحْمَالِ اَجَلُهُنَّ اَنْ يَّضَعْنَ حَمْلَهُنَّۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مِنْ اَمْرِهٖ يُسْرًا
Perempuan-perempuan yang tidak haid lagi (menopause) di antara istri-istrimu jika kamu ragu-ragu (tentang masa idahnya) maka idahnya adalah tiga bulan; dan begitu (pula) perempuan-perempuan yang tidak haid. Sedangkan perempuan-perempuan yang hamil, waktu idah mereka itu ialah sampai mereka melahirkan kandungannya. Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia menjadikan kemudahan baginya dalam urusannya.

(QS. At-Talaq ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement