Selasa 25 Oct 2022 19:12 WIB

Jaguar Indonesia Pasarkan Mobil Listrik, Segini Harganya

Strategi ini awal perjalanan perusahaan menjalankan bisnis ramah lingkungannya

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Pasar mobil listrik Tanah Air mulai diramaikan oleh Jaguar I-PACE yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 3 miliar.
Foto: dok. istimewa
Pasar mobil listrik Tanah Air mulai diramaikan oleh Jaguar I-PACE yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 3 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Tak mau kalah dengan merek premium lainnya yang memasarkan kendaraan listriknya, Jaguar  memperkenalkan produk kendaraan listriknya di Tanah Air.   Kini, produk asal Inggris itu juga memiliki orientasi untuk menghadirkan mobil mewah yang ramah lingkungan.

Lewat PT JLM Auto Indonesia, kini Jaguar pun mulai memasarkan mobil listrik di Indonesia. Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly mengatakan, produk mobil listrik dari Jaguar yang pertama di pasarkan di Indonesia ini adalah Jaguar I-PACE. Kehadirkan produk SUV listrik ini pun dinilai menjadi salah satu wujud komitmen Jaguar dalam konsistensinya menciptakan kendaraan mewah dengan performa tinggi yang berkelanjutan.

Baca Juga

"Lewat produk ini, Jaguar mengajak para pengguna untuk merasakan pengalaman unik teknologi modern dan mewah yang ramah lingkungan. Strategi ini menandai awal perjalanan perusahaan dalam mewujudkan komitmennya untuk menjalankan korporasi tanpa emisi karbon di seluruh rantai pasokan, produk, dan operasi bisnisnya pada tahun 2039 mendatang," kata Irvino dalam peluncuran Jaguar I-PACE yang digelar di Tangerang, Selasa (25/10/2022).

Secara desain, mobil listrik ini hadir dengan desain khas Jaguar terutama pada bagian front end. Kemudian, keunikan pada mobil ini sangat terlihat dari desain rear end yang menyerupai mobil hatch back.

Untuk performa, SUV ini didukung  baterai 90kWh dengan daya jelajah sekitar 470 kilometer. Daya listrik itu kemudian disalurkan pada motor listrik berkemampuan 400 PS sehingga mampu melakukan akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4.8 detik.

Soal traksi, mobil yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 3 miliar ini dibekali sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) dan Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC).

"Selain memanjakan dengan kemewahan dan performa teknologi kendaraan, Jaguar Indonesia juga memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik Jaguar I-PACE lewat instalasi home fast charging," ujarnya. Dengan begitu, pengguna mobil ini bisa makin dimudahkan untuk melakukan pengisian ulang baterai.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement