Rabu 26 Oct 2022 03:50 WIB

Dua Game Age of Empires Dirilis untuk Konsol Xbox pada 2023

Microsoft mengumumkan bakal merilis dua game Age of Empires untuk konseol Xbox pada 2023.

Rep: Koiyudh/ Red: Partner
.
Foto: network /Koiyudh
.

Age of Empires 4.
Age of Empires 4.

RUANG TEKNO -- Microsoft mengumumkan bakal merilis dua game Age of Empires untuk konseol Xbox pada 2023. Keduanya adalah Age of Empires II: Definitive Edition dan Age of Empires IV.

Menurut laporan Digital Trends, Age of Empires II: Definitive Edition akan dirilis duluan pada 31 Januari 2023. Sementara Age of Empires IV menyusul di tahun sama, meski sejauh ini belum ada tanggal pastinya.

Game tersebut dirilis ke konsol Xbox berdasarkan permintaan penggemar yang menginginkan game klasik Age of Empires bisa dimainkan di perangkat mereka.

Awalnya, pengembang mengalami kesulitan mengadaptasi permainan strategi real-time ini. Sebab desain gimnya memang dibuat untuk penggunaan mouse dan keyboard.

Namun, seiring waktu permainan ini akhirnya diboyong juga ke konsol Xbox Series X/S dan Xbox One.

“Tim kami telah bekerja keras untuk membawa pengalaman bermain gim yang tidak hanya terasa seru dimainkan memakai stik tapi juga mengajarkan bagaimana pemain menggunakan Xbox," ujar direktur game Age of Empires, Emma Bridle kepada Digital Trends, Selasa (26/10/2022) waktu setempat.

Age of Empires II: Definitive Edition diluncurkan pada 2019 untuk versi desktop. Ia memiliki 83 peta, 42 skema multiplayer, 34 kampanye single-player, 10 mode multiplayer, dan 7 kampanye co-op.

Sementara Age of Empires IV akan hadir ke konsol dengan sejumlah pembaruan yang sudah digulirkan sejak tahun lalu. Game ini kabarnya bakal tersedia di Xbox Cloud Gaming dimana gamer bisa bermain dengan pemain lain walau dari perangkat berbeda (Xbox atau PC).

Sumber: Digital Trends

Baca juga

- Cara Download Video Youtube di HP

- Cara Download Video Youtube di Laptop dengan Cepat, Hanya Modal Browser

- Cara Download Lagu di Youtube Music

- Cara Download Aplikasi di Laptop Windows 10 dengan Cepat

- Cara Download WhatsApp Desktop di Laptop Windows dan Mac, Bukan WA Web

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَسْكِنُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ سَكَنْتُمْ مِّنْ وُّجْدِكُمْ وَلَا تُضَاۤرُّوْهُنَّ لِتُضَيِّقُوْا عَلَيْهِنَّۗ وَاِنْ كُنَّ اُولَاتِ حَمْلٍ فَاَنْفِقُوْا عَلَيْهِنَّ حَتّٰى يَضَعْنَ حَمْلَهُنَّۚ فَاِنْ اَرْضَعْنَ لَكُمْ فَاٰتُوْهُنَّ اُجُوْرَهُنَّۚ وَأْتَمِرُوْا بَيْنَكُمْ بِمَعْرُوْفٍۚ وَاِنْ تَعَاسَرْتُمْ فَسَتُرْضِعُ لَهٗٓ اُخْرٰىۗ
Tempatkanlah mereka (para istri) di mana kamu bertempat tinggal menurut kemampuanmu dan janganlah kamu menyusahkan mereka untuk menyempitkan (hati) mereka. Dan jika mereka (istri-istri yang sudah ditalak) itu sedang hamil, maka berikanlah kepada mereka nafkahnya sampai mereka melahirkan, kemudian jika mereka menyusukan (anak-anak)mu maka berikanlah imbalannya kepada mereka; dan musyawarahkanlah di antara kamu (segala sesuatu) dengan baik; dan jika kamu menemui kesulitan, maka perempuan lain boleh menyusukan (anak itu) untuknya.

(QS. At-Talaq ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement