Rabu 26 Oct 2022 03:57 WIB

Live Liga Champions: AC Milan Menang Besar, Buka Peluang Lolos ke 16 Besar

AC Milan menaklukkan Dinamo Zagreb 4-0 di kandang lawan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain AC Milan merayakan gol Olivier Giroud (kedua kiri) ke gawang Dinamo Zagreb dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Para pemain AC Milan merayakan gol Olivier Giroud (kedua kiri) ke gawang Dinamo Zagreb dalam pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- AC Milan membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Dinamo Zagreb 4-0 di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Tiga gol Milan dicetak oleh Matteo Gabbia, Rafael Leao, dan Olivier Giroud, serta satu sumbangan gol bunuh diri dari bek tuan rumah.

Kemenangan ini menempatkan Milan di posisi kedua Grup E dengan nilai tujuh. Milan terpaut tiga poin dari Chelsea di puncak dan unggul satu angka dari RB Salzburg di posisi kedua. Kemenangan tim asuhan Stefano Pioli juga memastikan Chelsea lolos ke 16 besar sebagai juara Grup E.

Baca Juga

Milan telat panas setelah pada awal babak pertama lebih banyak bertahan. Sementara tim tuan rumah mulai mengendur setelah setengah jam pertandingan berjalan.

Kedua tim bermain hati-hati dalam 15 menit pertama. Tidak ada peluang berarti yang diciptakan oleh tuan rumah maupun Milan. Zagreb membuka peluang lebih dulu pada menit ke-17 lewat upaya Luka Ivanusec yang diblok kiper Ciprian Tatarusanu.

Milan tak mampu menciptakan peluang emas selama setengah jam pertandingan berjalan. Peluang pertama Rossoneri baru datang pada menit ke-31, setelah sundulan Olivier Giroud diblok oleh kiper Zagreb Dominik Livakovic. Baik Milan maupun Zagreb sama-sama menerapkan permainan menekan dari daerah pertahanan lawan, tapi kemudian bertahan rapat ketika bola sudah tiba di area mereka.

Taktik ini membuat kedua tim membongkar pertahanan lawan. Namun Milan akhirnya memecahkan kebuntuan lewat Gabbia pada menit ke-40. Berawal dari umpan bola mati, Gabbia menyundul bola dengan baik di sudut gawang. Skor 1-0 untuk Milan yang bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Milan mengambil inisiatif lebih dulu. Rafael Leao menggandakan keunggulan Rossoneri saat babak kedua baru berjalan empat menit. Berawal dari aksi individunya, Leao berhadapan satu lawan satu dengan kiper Livakovic. Ia melepaskan tendangan kaki kanan keras untuk membuat skor menjadi 2-0.

Juara bertahan Serie A Italia itu menambah keunggulan jadi 3-0, setelah Giroud memanfaatkan peluang dari titik putih, suai Sandro Tonali dilanggar di kotak terlarang.

Milan semakin di atas angin setelah Robert Ljubicic mencetak gol bunuh diri pada menit 69. Leao berusaha memberikan umpan kepada rekan setimnya, tapi Ljubicic secara tak sengaja menghalau bola ke gawang sendiri. Milan unggul 4-0, yang bertahan hingga laga usai.

Baca juga : Live Liga Champions: Kalah Lagi dari Benfica, Juventus Tersingkir

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قُمْتُمْ اِلَى الصَّلٰوةِ فَاغْسِلُوْا وُجُوْهَكُمْ وَاَيْدِيَكُمْ اِلَى الْمَرَافِقِ وَامْسَحُوْا بِرُءُوْسِكُمْ وَاَرْجُلَكُمْ اِلَى الْكَعْبَيْنِۗ وَاِنْ كُنْتُمْ جُنُبًا فَاطَّهَّرُوْاۗ وَاِنْ كُنْتُمْ مَّرْضٰٓى اَوْ عَلٰى سَفَرٍ اَوْ جَاۤءَ اَحَدٌ مِّنْكُمْ مِّنَ الْغَاۤىِٕطِ اَوْ لٰمَسْتُمُ النِّسَاۤءَ فَلَمْ تَجِدُوْا مَاۤءً فَتَيَمَّمُوْا صَعِيْدًا طَيِّبًا فَامْسَحُوْا بِوُجُوْهِكُمْ وَاَيْدِيْكُمْ مِّنْهُ ۗمَا يُرِيْدُ اللّٰهُ لِيَجْعَلَ عَلَيْكُمْ مِّنْ حَرَجٍ وَّلٰكِنْ يُّرِيْدُ لِيُطَهِّرَكُمْ وَلِيُتِمَّ نِعْمَتَهٗ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu hendak melaksanakan salat, maka basuhlah wajahmu dan tanganmu sampai ke siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kedua kakimu sampai ke kedua mata kaki. Jika kamu junub, maka mandilah. Dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, maka jika kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan debu yang baik (suci); usaplah wajahmu dan tanganmu dengan (debu) itu. Allah tidak ingin menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, agar kamu bersyukur.

(QS. Al-Ma'idah ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement