Rabu , 26 Oct 2022, 21:17 WIB

Demi Sukses di Piala Dunia, Pelatih Wales Minta Wejangan Pemain Senior

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Muhammad Akbar
Reaksi manajer Wales Robert Page saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).
Foto Dean Mouhtaropoulos/Pool via AP

Reaksi manajer Wales Robert Page saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari pemain bintangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Manajer timnas Wales, Rob Page mengambil pendekatan aktif dalam memahami apa yang dibutuhkan para pemain senior seperti Gareth Bale untuk tampil optimal pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar bulan depan.

Berbicara kepada para pemain Page mengatakan bahwa ia memiliki informasi yang dibutuhkan untuk menyesuaikan pelatihan yang baik. Percaya ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari pemain bintangnya.

"Saya memanggil pemain senior seperti Wayne Hennessey, Joe Allen, Aaron Ramsey, Garteh Bale. Saya menunjukkan rasa hormat kepada mereka," kata Rob Page menegaskan dilansir FourFourTwo, Rabu (26/10).

Metode ini dinilai dapat membantu para pemain lain untuk tampil maksimal dan lebih leluasa dalam memainkan peran mereka. Apalagi, kedekatan sangat dibutuhkan oleh sebuah tim.

"Kuncinya dengan Anda memberikan rasa hormat kepada mereka, maka Anda bisa mendapatkannya kembali 100 kali lipat," sambung Page.

Adapun keempat pemain inti tersebut berusia antara 31 tahun hingga 35 tahun, dengan Ramsey dan Bale khususnya keduanya menderita masalah cedera beberapa tahun terakhir.

Kedua pemain baru-baru ini pindah klub di musim panas dengan Ramsey pindah ke OGC Nice di Prancis sementara Bale memilih untuk melakukan perjalanan ke Los Angeles FC di Amerika Serikat.

Terkait keputusan Gareth Bale untuk pensiun dari timnas Wales selepas Piala Dunia 2022. Page enggan berkomentar panjang, ia hanya berharap sang pemain dapat memberikan yang terbaik untuk the Dragon sebelum menggantungkan sepatu.

"Saya membiarkan dia melakukannya, Dia akan membuat keputusan itu berdasarkan apa yang akan dia lakukan, tepat untuknya dan keluarganya."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Rob Page timnas Wales piala dunia 2022 Gareth Bale
Berita Terpopuler
Berita Lainnya