Kamis 27 Oct 2022 14:31 WIB

Kembali ke Skuad Manchester United, Ronaldo Berpeluang Merumput Lawan Sheriff Tiraspol

Ronaldo sempat dikeluarkan dari skuad MU setalah menolak turun dari bangku cadangan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang  Manchester United Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Petros Karadjias
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo tak perlu berlama-lama menjadi penonton setelah dikeluarkan dari tim Manchester United oleh pelatih Erik ten Hag. Namanya sudah dimasukkan kembali oleh pelatih asal Belanda tersebut menjelang pertandingan Liga Europa antara MU melawan Sheriff Tiraspol di Old Trafford, Jumat (29/10/2022) dini hari WIB.

Ronaldo sempat dikeluarkan dari skuad MU setalah menolak turun dari bangku cadangan dan meninggalkan lapangan sebelum peluit akhir pertandingan MU vs Tottenham Hotspur berbunyi. 

Baca Juga

Momen baik bagi United karena mengalahkan tim di klasemen empat besar tercoreng oleh ulah CR7. Persatian publik dan media jadi tertuju pada perilaku buruknya. 

Ronaldo kemudian menggunakan media sosialnya setelah itu mengakui kesalahannya. Namun langkah ini tetap tidak menghentikan Ten Hag mengeluarkannya dari tim dan dilarang ikut berlatih dalam laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. Namun setelah ada pembicaraan antara Ronaldo dan Ten Hag, tercapai kesepakatan.

"Cristiano akan masuk skuad besok dan Raphael Varane tidak ada di skuad. Dia akan absen, pastinya sampai Piala Dunia, jadi dia tidak akan bermain di blok ini untuk Manchester United. Saya pikir begitu (Varane akan bermain di Piala Dunia), tetapi prognosisnya harus kami tunggu. Kita harus melihat bagaimana perkembangannya, bagaimana rehab akan berkembang," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi MU, Kamis (27/10/2022).

Ten Hag didorong untuk merincikan percakapan yang dia lakukan dengan Ronaldo untuk menyelesaikan situasi, tetapi dia enggan mengungkapkan semuanya. Dia menegaskan ini tidak sesulit yang dibayangkan. Ia hanya meminta orang-orang melihat peristiwa itu seperti biasanya.

"Jadi dia absen untuk satu pertandingan dan sekarang dia kembali ke skuad seperti biasa. Saya tidak akan menjawab lagi," katanya.

"Kami memiliki pertandingan penting karena kami ingin menjadi nomor satu di grup jadi mari fokus ke sana. Apa yang saya katakan, saya tidak perlu melakukannya lagi. Dia kembali dan fokus pada permainan dan itu penting. Cristiano terlibat dalam pertandingan besok," terang Ten Hag.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement