Kamis 27 Oct 2022 19:20 WIB

AC Milan Resah Madrid Ingin Perpanjang Kontrak Asensio

Milan ingin mendaratkan Asensio ke Stadion San Siro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid Marco Asensio.
Foto: AP/Alberto Saiz
Pemain Real Madrid Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tengah harap-harap cemas dengan situasi salah satu target mereka Marco Asensio. Pasalnya, Real Madrid dilaporkan berencana melayangkan perpanjangan kontrak kepada pemain mereka tersebut.

Direktur Milan Paolo Maldini dan Ricky Massara merupakan penggemar berat pesepak bola berusia 26 tahun itu. Keduanya, terus bekerja untuk mendaratkan Asensio ke Stadion San Siro.

Baca Juga

Maldini percaya Asensio dapat menjadi tambahan bagus untuk efektivitas lini depan tim besutan Stefano Pioli. Sebab, Asensio bisa beroperasi sebagai penyerang sayap kanan dan seorang playmaker di belakang penyerang tengah.

Pada akhirnya rencana duo Maldini-Massara tampaknya sukar terwujud setelah klub dan sang pemain tidak ingin berpisah pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Upaya Milan tak berakhir sampai di situ. Maldini menjalin kontak dengan agen Jorge Mendes yang berujung positif bagi kedua belah pihak. Kabarnya, kedua sosok sepakat tentang kepindahan Asensio secara gratis pada mercato musim panas 2023.

Lagi-lagi jalan i Rossoneri mengamankan servis Asensio menemui tantangan. Terbaru, jurnalis Calciomercato, Daniele Longo dilansir Football Italia, Kamis (27/10/2022) menyebut Milan harus menunggu dengan cemas terkait rencananya mendapatkan Asensio. Sebab, hierarki Madrid saat ini ingin menambahkan durasi kerja Asensio dengan tawaran kontrak baru selama tiga tahun ke depan.

Kabar tersebut yang mengharuskan Maldini mencari alternatif lain sebagai pengganti Asensio andai sang pemain memilih untuk bertahan di skuad Carlo Ancelotti.

Perjalanan Asensio bersama Madrid pada musim ini terhitung sulit. Ia menjalani cedera lutut yang membuat performanya inkonsisten. Alhasil, posisi utama di skuad El Real tergeser oleh Rodrygo Goes serta Vinicius Junior.

Pesepak bola berkaki kidal ini baru bermain sebagai starter satu kali musim dengan waktu bermain 217 menit.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement