Kamis 27 Oct 2022 21:23 WIB

Google Meet Kerja Sama dengan Zoom, Konferensi Video Bisa Lintas Aplikasi

Google mengonfirmasi berkolaborasi dengan Zoom untuk memungkinkan konferensi video lintas aplikasi dengan Google Meet.

Rep: Koiyudh/ Red: Partner
.
.

Zoom dan<a href= Google Meet. (Zdnet) " />
Zoom dan Google Meet. (Zdnet)

RUANG TEKNO -- Google mengonfirmasi bekerja sama dengan Zoom untuk memungkinkan video conference atau rapat video bisa lintas aplikasi dengan Google Meet. Rencananya kolaborasi ini digulirkan ada akhir 2022.

Seperti diketahui, Google terus berinvestasi untuk menggenjot layanan rapat online video mereka sejak momen pandemi. Namun, tantangan terbesar adalah banyak alternatif platform lain yang masih digunakan banyak pengguna. Salah satunya Zoom.

Seperti dilansir Bussines of Apps, Zoom merupakan aplikasi konferensi video yang paling banyak diunduh di dunia. Pada 2020, Zoom sudah diunduh 485 juta kali. Mengungguli Google Meet (331 juta kali) dan Microsoft Teams 200 juta kali.

Pendapatan Zoom terus meningkat pesat selama pandemi Covid-19 berlangsung. Pada 2021, platform buatan Eric Yuan, ini mengantongi keuntungan hingga 1 miliar dolar AS.

Google Meet dan Zoom

Kolaborasi Google Meet dan Zoom rencananya dimulai pada 2022. Pengguna dari aplikasi berbeda nantinya bisa bergabung ke lintas platform melalui undangan kalender atau kode rapat (meeting code)

Hanya saja, untuk sementara ini, ada beberapa catatan. Semua pengguna Zoom bisa bergabung ke Google Meet lewat opsi “across all platforms”. Namun, baru pengguna Google Meet tertentu yang bisa gabung ke panggilan Zoom. Khususnya, pengguna perangkat dengan sistem operasi Chrome OS.

Google berjanji akan memperluas dukungan untuk perangkat lain segera.

Sumber: Tech Crunch

Baca juga:

- Nyeleneh, Elon Musk Bawa Wastafel ke Markas Twitter, Jelang Akuisisi

- Apple Pastikan iPhone Bakal Pakai Colokan USB Type C, Tapi...

- Cara Download Aplikasi di Laptop Windows 10 dengan Cepat

- Cara Download Lagu di Youtube Music

- Twitter dan Telegram, Dua Aplikasi Pelarian Saat Whatsapp Down

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement