Jumat 28 Oct 2022 06:10 WIB

Ronaldo Kembali dengan Gol, Ten Hag Beri Apresiasi

Gol Ronaldo menutup kemenangan MU 3-0 atas Sheriff Tiraspol.

Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) CRistiano Ronaldo (kanan) saat mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United (MU) CRistiano Ronaldo (kanan) saat mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo menandai kembalinya dia ke skuad Manchester United (MU) dengan gol saat membantu timnya mengalahkan Sheriff Tiraspol 3-0 dalam lanjutan Liga Europa di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. CR7 dipasang sebagai starter dalam laga ini oleh pelatih Erik ten Hag.

Dicoret untuk perjalanan akhir pekan lalu ke Chelsea sebagai hukuman karena menolak masuk sebagai pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur sepekan lalu, Ronaldo tampaknya kembali gagal mencetak gol. Namun dengan sembilan menit tersisa, ia berhasil mencetak gol.

Baca Juga

Ronaldo menyambut umpan silang Bruno Fernandes dengan tandukan. Penjaga gawang Sheriff Maxym Koval melakukan penyelamatan tetapi saat bola terlepas, Ronaldo menerkam untuk melengkapi kemenangan terbesar MU musim ini, sekaligus golnya yang ke-701 sepanjang karier. 

Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan di semua kompetisi. Sementara gol ini menjadi akhir yang positif dalam pekan yang sulit bagi pemenang Ballon D'Or lima kali itu.

"Dia terus melaju dan tim terus menempatkannya di posisi yang tepat," kata Ten Hag, dikutip dari BBC. "Dia terus menempatkan dirinya di posisi yang tepat. Dia tidak menyerah dan saya pikir itulah yang telah dia lakukan sepanjang kariernya dan pada akhirnya dia mendapatkan ganjarannya untuk itu."

Kemenangan ini membuat MU harus menjalani laga penentuan Grup E Liga Europa kontra Real Sociedad di Spanyol, pekan depan. MU harus menang dengan selisih dua gol untuk memuncaki grup dan menghindari laga playoff kontra tim buangan Liga Champions, yakni Barcelona, ​​Atletico Madrid, Sevilla, atau Juventus.

Dalam laga ini, Diogo Dalot mencetak gol pembuka tuan rumah dengan sundulan dekat tiang dari tendangan sudut Christian Eriksen satu menit sebelum turun minum. Pemain pengganti Marcus Rashford kemudian menyundul umpan silang sayap kiri Luke Shaw di pertengahan babak kedua. Ronaldo menuntaskan laga dengan golnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement