Jumat 28 Oct 2022 06:58 WIB

Bek Arsenal Pablo Mari Ditikam di Pusat Perbelanjaan Kota Milan

Pablo Mari dalam kondisi baik setelah diterbangkan ke rumah sakit.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pablo Mari, bek Arsenal yang musim ini dipinjamkan ke Monza, mendapatkan serangan pisau di Milan.
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Pablo Mari, bek Arsenal yang musim ini dipinjamkan ke Monza, mendapatkan serangan pisau di Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pablo Mari, bek Arsenal yang dipinjamkan ke klub AC Monza, akan menjalani operasi setelah menderita luka tusuk di punggung menyusul insiden mengejutkan di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Milan, Italia. Mari diterbangkan ke rumah sakit di mana ia sadar kembali setelah awalnya dalam kondisi serius pada Kamis (27/10/2022) sore waktu setempat, di pusat perbelanjaan Milanofiori di Assago.

Menurut Rai News, seorang pria mengambil pisau dari supermarket Carrefour sebelum menyerang pelanggan dan menikam enam orang, termasuk Mari. Dari para korban, tiga dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius sementara satunya secara tragis kehilangan nyawa.

Baca Juga

Football Italia memberikan pembaruan tentang status pemain tersebut. Mari menderita luka dalam di punggung dan akan menjalani operasi pada Jumat (28/10/2022). Semua korab yang diserang memiliki luka tusukan pisau dalam gerakan menyayat.

Insiden itu terungkap saat Arsenal bermain melawan PSV Eindhoven di Liga Europa dan Mikel Arteta mengetahuinya setelah pertandingan berakhir. "Saya baru tahu. Saya tahu Edu telah berhubungan dengan kerabatnya. Dia di rumah sakit tetapi dia tampaknya baik-baik saja," kata Arteta, dikutip dari Daily Star.

Arsenal mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis malam, “Kami telah melakukan kontak dengan agen Pablo yang telah memberi tahu kami bahwa dia di rumah sakit dan tidak terluka parah. Pikiran kami bersama Pablo dan korban lain dari insiden mengerikan ini.”

Monza merilis pernyataan mereka sendiri melalui CEO Adriano Galliani. “Pablo Mari memiliki luka yang cukup dalam di punggungnya, tapi untungnya tidak mencapai organ vital seperti paru-paru atau apa pun.  Nyawanya tidak dalam bahaya, dia akan segera pulih. Dia memiliki beberapa luka, tapi tidak terlalu serius. Dia sadar dan mendapatkan jahitan.”

Mari dan istrinya Veronica Chacon memiliki satu anak bersama, seorang putra bernama Pablo Jr yang lahir pada tahun 2018. Bek tengah itu menandatangani kontrak dengan Monza pada musim panas dengan status pinjaman dan telah membuat awal yang baik di Serie A, membuat delapan penampilan dan mencetak gol. Pemain Spanyol itu adalah salah satu rekrutan pertama di bawah Arteta.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement