Sabtu 29 Oct 2022 01:37 WIB

Aruna Gelar Pesta Rakyat Peringati Hari Sumpah Pemuda

Aruna gelar pesta rakyat libatkan ratusan nelayan dalam peringatan sumpah pemuda

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Aruna sebagai perusahaan supply chain aggregator perikanan asal Indonesia menggelar pesta rakyat di Aruna Hub Aceh dan Berau, Kalimantan Timur.
Foto: dok. istimewa
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Aruna sebagai perusahaan supply chain aggregator perikanan asal Indonesia menggelar pesta rakyat di Aruna Hub Aceh dan Berau, Kalimantan Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Aruna sebagai perusahaan supply chain aggregator perikanan asal Indonesia menggelar pesta rakyat. Kegiatan tersebut melibatkan ratusan nelayan Aruna dan masyarakat pesisir di Aruna Hub Aceh dan Berau, Kalimatan Timur.

"Kami menyelenggarakan ini agar menjalin kebersamaan antarnelayan Aruna dengan masyarakat pesisir," jelas CoFounder & Chief Sustainability Aruna, Utari Octavianty, dalam keterangannya, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga

Rangkaian pesta rakyat terdiri dari beberapa kegiatan seperti aksi bersih pantai, bazar Aruna Kios, dan cek kesehatan gratis. Aksi bersih pantai mengajak pemuda pesisir dan nelayan Aruna untuk terlibat langsung dalam mewujudkan komitmen Aruna dalam menjaga keseimbangan dan keberlanjutan ekosistem laut serta komoditas di bawah air.

"Aksi bersih pantai dipilih karena kami menilai laut adalah sumber kehidupan bagi banyak orang sehingga perlu dijaga dan dilestarikan. Kami harap melalui kegiatan ini, semangat kompak dan kolaborasi harus terus terjalin antar nelayan Aruna, masyarakat pesisir, serta nakama Aruna," kata Utari.

Sesuai dengan fokus Aruna dalam hal mensejahterahkan nelayan Aruna, rangkaian pesta rakyat juga diisi dengan bazar Aruna Kios yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga miring. Di samping itu, Aruna juga memfasilitasi nelayan serta masyarakat pesisir untuk melakukan cek kesehatan gratis.

"Saya senang bisa bergabung menjadi nelayan Aruna, banyak hal positif yang saya rasakan dengan menjadi bagian dari Aruna. Bazar murah ini juga sangat membantu saya untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga murah," ujar Harmoko, salah satu nelayan Aruna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement