Sabtu 29 Oct 2022 19:59 WIB

Duel Napoli vs Sassuolo, Berikut Trivia Angka Jelang Laga Terseb

Tak ada satu pun tim yang mampu menaklukkan Napoli musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Napoli Giovanni Simeone merayakan setelah mencetak gol ke 1-0 selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara SSC Napoli dan Glasgow Rangers di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Rabu, 26 Oktober 2022.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Pemain Napoli Giovanni Simeone merayakan setelah mencetak gol ke 1-0 selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara SSC Napoli dan Glasgow Rangers di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Rabu, 26 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli dalam tren positif sepanjang musim 2022/23 bergulir. Partenopei digdaya di berbagai ajang.

Skuad polesan Luciano Spalletti termasuk tim yang sudah mendapatkan tiket babak 16 besar Liga Champions. Kini Hirving Lozano dan rekan-rekan mengalihkan fokus ke ranah domestik. Pasukan biru langit akan menghadapi Sassuolo pada giornata ke-12 Serie A.

Baca Juga

Duel tersebut berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (29/10/2022) malam WIB. Napoli butuh hasil maksimal, demi mempertahankan status capolista. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan tersebut:

 

3 Napoli salah satu dari tiga tim di Eropa yang belum terkalahkan sepanjang musim ini bergulir di berbagai ajang. Partenopei bersanding bersama Paris Saint-Germain dan Benfica.

 

16 Napoli tak terkalahkan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Selama periode tersebut, partenopei meraih 14 kemenangan, dan dua hasil imbang.

 

26 Hingga giornata ke-11, Napoli tim paling produktif di Serie A. Anak asuh Luciano Spalletti sudah 26 kali menggetarkan jala lawan, selama periode tersebut.

 

12 Napoli meraih 12 kemenangan beruntun di berbagai ajang. Selama periode tersebut, pasukan biru langit mencetak 36 gol, dan hanya 10 kali kebobolan.

 

5 Napoli meraih lima kemenangan, dalam enam pertandingan kandang terakhir, melawan Sassuolo di berbagai kompetisi.

 

4 Sassuolo empat kali meraih kemenangan dalam 10 partai terakhir, pada ajang Serie A. Selebihnya, I Neroverdi merasakan kekalahan dan bermain imbang, masing-masing di tiga kesempatan.

 

1 Sassuolo hanya meraih satu kemenangan, dalam lima partai tandang terakhir, di liga domestik. Selebihnya I Neroverdi merasakan kekalahan dan bermain imbang, masing-masing di dua kesempatan.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement