Ahad 30 Oct 2022 03:09 WIB

Guardiola: De Bruyne Sudah Kembali ke Performa Terbaik

De Bruyne diharapkan mempertahankan performa atau bahkan meningkatnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.
Foto: AP/Jose Breton
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Kevin de Bruyne tampil sebagai pahlawan kemenangan Manchester City kala bertandang ke markas Leicester City pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Sabtu (17/10/2022) malam WIB. Via sepakan tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-49, De Bruyne menjadi satu-satunya pencetak gol di laga tersebut.

Man City pun menutup laga dengan kemenangan tipis, 1-0, atas the Foxes. Buat De Bruyne, ini menjadi gol kedua secara beruntun di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

Sebelumnya, gelandang serang asal Belgia itu menyumbang satu gol saat Man City membekuk Brighton, 3-1, akhir pekan lalu. Total, De Bruyne telah mengemas tiga gol dan sembilan assist di pentas Liga Primer Inggris.

Gelandang serang berusia 31 tahun pun tercatat telah melampui catatan assist pada sepanjang Liga Primer Inggris musim lalu. De Bruyne pun dinilai sudah kembali menemukan performa terbaik usai sempat terganggu dengan cedera dalam dua musim terakhir, terutama pada musim 2020/2021.

''Kami semua tahu, dia mampu mencetak gol lewat tendangan bebas. Namun, dia juga sempurna dalam hal pergerakan. Dengan penampilan di laga ini, dia telah kembali menemukan perfoma terbaiknya,'' kata pelatih Man City, Pep Guardiola, seperti dikutip Sky Sports, Ahad (30/10/2022).

Kendati begitu, pelatih asal Spanyol itu tetap berharap, De Bruyne mempertahankan performa tersebut atau bahkan meningkatkanya, terutama dalam hal torehan gol.

''Sebagai pelatih, sudah menjadi tugas saya untuk meminta lebih. Dia laga kontra Brighton, dia mencetak gol fantastis, tapi kami butuh lebih banyak. Secara natural, dia bisa melakukannya,'' ujar Guardiola.

Kemenangan atas the Foxes ini pun sekaligus membawa City mengambil alih klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Citizens unggul satu poin dari Arsenal, yang baru melakoni laga pada pekan ke-14 kala menghadap Nottingham Forest, Ahad (30/10/2022) malam WIB.

Tidak hanya soal keberhasilan memimpin Liga Primer Inggris, setidaknya untuk beberapa jam mendatang, kemenangan ini juga memiliki arti penting buat the Citizens, terutama soal keberhasilan meraih poin penuh di markas The Foxes. Terlebih, tim besutan Brendan Rodgers itu tengah berada dalam tren positif penampilan usai memetik kemenangan beruntun di dua laga sebelumnya.

''Ini menjadi kemenangan yang besar karena laga tandang ke Leicester selalu menjadi laga sulit. Kami juga datang ke sini saat mereka tengah berada dalam momen terbaik. Selain itu, sangat menyenangkan buat kami untuk bisa kembali ke puncak klasemen,'' kata Guardiola menjelaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement