Ahad 30 Oct 2022 05:05 WIB

Cukur Sampdoria 3-0, Inter Milan Lanjutkan Tren Positif

Inter mampu menajamkan rekor kemenangan menjadi empat laga secara beruntun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Inter Milan merayakan gol.
Foto: AP/Luca Bruno
Para pemain Inter Milan merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan terbukti masih terlalu tangguh buat Sampdoria. Tiga gol, yang masing-masing dicetak Stefan de Vrij, Nicolo Barella, dan Joaquin Correa, menandai keunggulan 3-0 I Nerazzurri saat menjamu Il Samp di Stadion Giuseppe Meazza pada giornata ke-12 Serie A Liga Italia, Ahad (30/10/2022) dini hari WIB.

Hanya butuh waktu 21 menit buat tim besutan Simone Inzaghi itu untuk mencetak gol pertama di laga ini. Stefan de Vrij mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk bola hasil sepak pojok, yang dilepaskan Hakan Calhanoglu.

Baca Juga

Inter Milan kembali berusaha untuk menggandakan keunggulan. Namun, sepakan Lautaro Martinez masih melebar di sisi gawang. Pun dengan peluang yang didapatkan Alessandro Bastoni dan Federico Di Marco.

Runner-up Serie A musim lalu itu akhirnya bisa benar-benar menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol. Tepat pada menit ke-44, Nicolo Barella menyudahi serangan I Nerazzurri dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Menerima umpan lambung dari Bastoni, gelandang asal Italia itu menunjukkan kualitas mumpuni dengan sentuhan pertamanya sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras dengan kaki kanan.

Kendati telah unggul dua gol, Inter Milan tidak mengendurkan tekanan pada babak kedua. Penjaga gawang Sampdoria, Emil Audero, pun mesti bekerja keras dalam menghalau upaya Edin Dzeko.

Pun saat Audero berhasil menggagalkan peluang Lautaro Martinez. Audero akhirnya kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya pada menit ke-73. Correa, yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-68, menyudahi serangan balik cepat dengan sepakan terarah ke pojok gawang Il Samp.

Gol mantan penyerang Lazio tersebut menjadi gol terakhir di laga ini. Dengan kemenangan atas Sampdoria ini, Inter Milan mampu menajamkan rekor kemenangan menjadi empat laga secara beruntun di semua ajang.

Setelah menggasak Salernitana dan Fiorentina, Inter Milan membungkam Viktoria Plzen, 4-0, di lanjutan Liga Champions, tengah pekan ini. Selama periode tersebut, Inter Milan tercatat mampu mengemas 12 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2)

Pelatih: Simone Inzaghi

Kiper: Onana

Belakang: Skriniar, De Vrij, Bastoni

Tengah: Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Di Marco

Depan: Dzeko, Martinez

Sampdoria (4-4-1-1)

Pelatih: Dejan Stankovic

Kiper: Audero

Belakang: Amione, Colley, Ferrari, Beresyznski

Tengah: Leris, Villar, Yepes, Gabbiadini; Juricic

Depan: Caputo.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement