Ahad 30 Oct 2022 18:28 WIB

Visa Umroh Diperpanjang Hingga 90 Hari

Arab Saudi memperbarui aturan durasi visa bagi jamaah umroh.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi memperbarui aturan durasi visa bagi jamaah umroh. Foto:   Ilustrasi visa
Foto: Freepik
Arab Saudi memperbarui aturan durasi visa bagi jamaah umroh. Foto: Ilustrasi visa

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Pemerintah Arab Saudi memperbarui aturan durasi visa bagi jamaah umroh. Bila sebelumnya visa umroh hanya berlaku untuk 30 hari, kini telah diperpanjang menjadi 90 hari.

Kementerian Haji dan Umrah telah mengumumkan perpanjangan durasi visa umrah dari 30 hari menjadi 90 hari. Bukan hanya durasi yang diperpanjang, kebijakan baru juga menyebutkan bahwa visa umroh sudah bisa digunakan untuk mengunjungi wilayah-wilayah lain di Arab Saudi.

Baca Juga

“Perlu dicatat bahwa selama periode ini, peziarah dapat dengan bebas bergerak antara Makkah dan Madinah dan semua kota di sekitar Arab Saudi selama mereka tinggal. Selain itu, peziarah dapat masuk dan keluar dari bandara internasional atau regional mana pun di Kerajaan,” kata kementerian dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (30/10/2022).

Kebijakan baru ini dibuat untuk menghindari terjadinya pelanggaran peraturan serta Kementerian juga meminta jamaah umroh untuk memastikan bahwa mereka menyelesaikan umrah dalam periode yang ditentukan dan pergi sebelum berakhirnya periode visa. 

Kementerian mencatat bahwa jemaah harus mendaftar di aplikasi Nusuk dan mengeluarkan izin umrah, menekankan bahwa mereka juga diharuskan memiliki visa yang efektif untuk masuk ke Arab Saudi, seperti visa Pariwisata, visa kunjungan, visa umrah.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/626457/SAUDI-ARABIA/Umrah-visa-extended-to-90-days

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement