Senin 31 Oct 2022 05:03 WIB

Mural Hadits Nabi Muhammad di Piala Dunia Qatar

Piala Dunia Qatar menempatkan sejumlah mural hadits Nabi Muhammad.

Rep: Alkhadeli Kurnialam/ Red: Muhammad Hafil
Mural hadits Nabi di Piala Dunia Qatar
Foto: About Islam
Mural hadits Nabi di Piala Dunia Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA–Dalam persiapan untuk Piala Dunia yang sangat dinanti dan berbagi budaya dan nilai-nilainya dengan orang-orang dari seluruh dunia, Qatar telah menempatkan beberapa mural dengan hadits Nabi Muhammad SAW di seluruh negeri. Tindakan ini untuk memperkenalkan Islam kepada para penggemar Piala Dunia yang akan datang.

Mural, yang memuat berbagai ucapan Nabi tentang rahmat, amal, dan perbuatan baik terlihat di jalan-jalan yang berbeda di seluruh negara Teluk. Mural yang berisi hadist Nabi Islam, Muhammad SAW.

Baca Juga

“Setiap kebaikan adalah sedekah. Barang siapa yang tidak menyayangi orang lain, tidak akan disayang. Jagalah dirimu dari api neraka walaupun dengan sedekah setengah kurma," adalah beberapa hadist Nabi dalam mural yang ditampilkan, dilansir dari About Islam, Ahad (30/10/2022).

Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar hanya beberapa pekan lagi, dijadwalkan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember. Edisi tahun ini akan menjadi turnamen pertama yang diselenggarakan di Timur Tengah, yang pertama di negara mayoritas Muslim, dan yang pertama diadakan pada akhir kalender.

Baru-baru ini, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani mengecam kritik yang belum pernah terjadi sebelumnya terkait Piala Dunia. Ia mengecam standar ganda terus diarahkan ke Qatar dari dunia luar sebelum turnamen.

Qatar menghabiskan puluhan miliar dolar AS untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama di tanah Arab. Namun mereka menghadapi serangan bertubi-tubi terkait catatan negatif hak asasi manusia. Qatar mengeklaim banyak motif tersembunyi dibalik serangan bertubi-tubi tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement