Senin 31 Oct 2022 06:23 WIB

De Gea Sebut Clean Sheet Ketiga Manchester United Berkat Kerja Sama Tim

De Gea membuat sejumlah penyelamatan pada akhir laga MU vs West Ham.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kiper Manchester United (MU) David De Gea melakukan penyelamatan saat melawan West Ham United di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Kiper Manchester United (MU) David De Gea melakukan penyelamatan saat melawan West Ham United di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Manchester United (MU) David De Gea dianggap sebagai salah satu pahlawan selain Marcus Rashford dalam kemenangan Setan Merah 1-0 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. De Gea membuat setidaknya dua penyelamatan menakjubkan untuk menghindari gawangnya kebobolan dalam laga yang berakhir Senin (31/10/2022) dini hari WIB di Old Trafford.

Hasil ini membuat kiper Spanyol itu mencatatkan clean sheet ketiga berturut-turut berkat hasil ini. Namun De Gea mengatakan, seluruh anggota tim telah berkontribusi pada performa bertahan MU belakangan ini. 

Baca Juga

Peluang The Hammers digagalkan oleh sejumlah penyelamatan ajaib De Gea, terutama di menit-menit akhir, yang membuatnya mendapat pujian dari pelatihnya sendiri dan manajer lawan. Berbicara kepada media setelah penampilannya yang luar biasa, De Gea menjelaskan bahwa ketahanan MU itu bukan hanya karena kecemerlangan individual, tetapi juga kolektif.

"Saya pikir seluruh tim (berkontribusi pada clean sheet), bukan hanya para bek," katanya. "Saya pikir kami menekan dengan baik, kami menjaga bola tetap tinggi di bagian lawan sehingga itu sangat besar bagi kami. Saya pikir kami bertahan dengan sangat baik," katanya dikutip dari laman resmi klub, Senin.

"Tentu saja kami kebobolan beberapa peluang pada akhirnya karena kami bermain melawan West Ham, tim yang hebat, (yang) memiliki pemain bagus. Jujur saya sangat sangat senang," tambahnya. 

Pertandingan itu juga menjadi tonggak penting bagi Marcus Rashford, yang gol kemenangan dengan sundulannya adalah gol yang ke-100 untuk klub. De Gea pun ikut memuji rekan setimnya.

"Ya, dia masih sangat muda. Saya pikir dia telah berada di sini sepanjang hidupnya sebagai seorang anak dan sebagai pemain tim utama dengan pengalaman dan dia masih sangat muda," kata De Gea.

Menurut De Gea, Rashford bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia jika dia terus fokus, berlatih keras, dan tampil bagus. Di matanya, Rashford sangat bagus.

"Kami senang dia bersama kami dan bermain dengan cara dia bermain," ujar De Gea.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement