Senin 31 Oct 2022 07:01 WIB

Aksi Impresif De Gea Saat MU Kalahkan West Ham Tuai Pujian, dari Rashford Salah Satunya

De Gea menahan tandukan Zouma dan tendangan Rice dari West Ham.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Manchester United David de Gea.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Penjaga gawang Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcus Rashford memuji rekannya David De Gea yang menunjukkan penampilan luar biasa dalam kemenangan tipis 1-0 Manchester United (MU) atas West Ham di Old Trafford, Ahad (30/10/2022). Pemain berusia 31 tahun itu melakukan sejumlah penyelamatan penting saat MU memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Primer Inggris menjadi lima pertandingan berturut-turut.

Tidak diragukan lagi, penyelamatan terbaik adalah di babak kedua saat De Gea melompat ke sisi kanannya untuk menggagalkan sundulan Kurt Zouma yang terlihat pasti akan menyamakan kedudukan. Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Marcus Rashford memberikan pujian untuk sang kiper.

Baca Juga

"David (De Gea) sangat baik. Sundulan Zouma, Saya tidak tahu bagaimana dia menyelamatkannya dan kemudian yang dari (tendangan Declan) Rice. David kiper top yang menghasilkan momen-momen top seperti itu," kata Rashford dikutip dari Daily Mail, Senin (31/10/2022)

Rashford bukan satu-satunya favorit penggemar Setan Merah yang memberikan sanjungan untuk pemain Spanyol itu. Kiper legendaris MU Peter Schmeichel juga ikut memuji pemain nomor satu United itu. "David De Gea sulit dipercaya," kata Schmeichel via Twitter-nya. 

Meskipun dua penyelamatan terakhirnya untuk menggagalkan upaya Zouma dan Declan Rice hampir pasti membuat West Ham kehilangan satu poin di Old Trafford, pelatih the Hammers David Moyes juga tidak segan memuji kiper veteran itu.

"David de Gea sangat fantastis. Kita tahu betapa bagusnya dia sebagai penjaga gawang, dia telah menjadi penjaga yang baik selama bertahun-tahun di sini. Dua penyelamatan kelas dunia. Saya senang untuknya karena dia adalah pria yang hebat tetapi penting bagi kami untuk mendapatkan sesuatu hari ini dan kami tidak mendapatkannya," kata Moyes.

Aaron Cresswell juga membahas rasa frustrasi menghadapi kiper elite seperti De Gea di puncak kekuatannya. "Ya, saya pikir dia membuat beberapa penyelamatan yang luar biasa, di hari lain mereka masuk. Kami frustrasi karena kami tidak mengambil apa pun dari permainan. Di ruang ganti kami mengatakan itu terasa seperti skenario terburuk karena kami seharusnya mendapatkan sesuatu," kata Cresswell. 

Performa impresif De Gea datang hanya beberapa hari setelah dia "dilecehkan" oleh manajer Spanyol Luis Enrique menjelang Piala Dunia mendatang. Enrique telah memiliki 55 pemain sementara untuk Piala Dunia Qatar, yang mencakup lima penjaga gawang. Namun De Gea tidak termasuk dalam daftar panjang tersebut. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement