Senin 31 Oct 2022 10:21 WIB

Ini Komentar Ronaldo Setelah Jadi Starter dan Menang Lawan West Ham

MU berjuang mengamankan kemenangan lewat aksi penyelamatan David De Gea.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU)
Foto: AP/Jon Super
Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo mengakui pentingnya tiga poin setelah Manchester United (MU) menang tipis 1-0 atas West Ham United di Old Trafford pada Ahad (30/10/2022). Gol tunggal Marcus Rashford memastikan tiga poin kemenangan untuk membawa mereka naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Marcus Rashford, yang dipanggil kembali ke tim sebagai starter setelah masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-0 atas Sheriff Tiraspol di Liga Europa, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu. Sundulan Rashford melewati kiper the Hammers Lukasz Fabianski sesaat sebelum jeda. Lulusan akademi MU itu memaksimalkan umpan indah dari Christian Eriksen untuk menjaringkan golnya yang ke-100 dalam seragam Setan Merah.

Baca Juga

Meski sempat unggul sebelum turun minum, MU gagal membangun keunggulan mereka setelah babak kedua dimulai. Setan Merah malah mengandalkan kiper David de Gea untuk menjaga keunggulan mereka tetap utuh. Kiper Spanyol itu melakukan dua penyelamatan luar biasa, pertama menggagalkan sundulan Kurt Zouma dan percobaan Declan Rice.

Itu kinerja yang jauh dari apa yang diharapkan United. Tetapi mereka memegang teguh untuk menyelesaikan pekerjaan dan meraup tiga poin, mengangkat mereka ke urutan kelima dalam tabel dan hanya satu poin dari tempat Liga Champions. Bagi Ronaldo, itu adalah kemenangan yang sangat penting.

Melalui media sosialnya, ia memposting di halaman Twitter-nya selepas pertandingan,"Tiga poin penting. #WellDoneLads."

Merefleksikan penampilan timnya, manajer Erik ten Hag mengatakan,"Babak kedua kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Kami juga harus kritis terhadap diri kami sendiri. Saya senang, jangan salah paham, dengan semangat dan pertahanan, tetapi ketika Anda menguasai bola dengan lebih baik, Anda memiliki kontrol permainan yang lebih besar," katanya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement