Senin 31 Oct 2022 18:14 WIB

Messi Harus Pulang ke Barcelona, Laporta Siapkan Segala Cara Agar Terwujud di Januari 2023

Kebetulan, kontrak Messi di PSG, tersisa beberapa bulan lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi Lionel Messi dari PSG selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Maccabi Haifa, di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Selasa, 25 Oktober 2022.
Foto: AP/Christophe Ena
Reaksi Lionel Messi dari PSG selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Maccabi Haifa, di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Selasa, 25 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona benar-benar ingin memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou. Manajemen Barca berencana mendatangkan mantan penyerang mereka pada Januari tahun depan.

Blaugrana ingin bangkit dari keterpurukkan. Khususnya di pentas Eropa. Raksasa Katalan baru saja terjatuh di lubang yang sama.

Baca Juga

Klub tersebut gagal melangkah jauh di Liga Champions edisi terkini. Musim lalu Barcelona mengalami situasi serupa. Oleh karenanya, penguatan amunisi menjadi opsi yang bakal diambil.

"Presiden Joan Laporta dikabarkan ingin membuat kejutan pada bursa transfer musim dingin (2023). Laporta ingin menarik kembali Lionel Messi (ke timnya), yang merupakan pemain terbaik dalam sejarah klub tersebut," demikian laporan yang dikutip dari marca, Senin (31/10/2022).

Messi masih berkostum Paris Saint Germain. Ini musim kedua yang bersangkutan di PSG. Perlahan tapi pasti, ia mulai menunjukkan aksi magisnya.

Sepanjang musim 2022/23 bergulir, La Pulga sudah tampil dalam 17 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, pria Argentina itu mencetak 12 gol. Ia juga menyumbang 13 assists.

Statistik ini jauh berbeda dengan situasi musim lalu. Sebelumnya, ia masih dalam proses adaptasi. Maklum, Messi memasuki budaya baru setelah lebih dari 20 tahun berada di lingkungan Barcelona.

"Era Leo (di Barca), tidak berakhir seperti yang kita semua inginkan. Kami memiliki hutang moral padanya, dan kami ingin dia mengakhiri kariernya dengan mengenakan seragam Barcelona," kata Laporta.

Kebetulan, kontrak Messi di PSG, tersisa beberapa bulan lagi. Tepatnya sampai Juni 2023. Kedua kubu belum bersepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Les Parisiens berusaha menjaga andalan mereka dari kejaran pihak lain. Ini membuat asa Laporta bakal sulit menjadi kenyataan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement