Selasa , 01 Nov 2022, 00:34 WIB

Derita Prancis Bertambah, Paul Pogba Absen di Piala Dunia 2022

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Juventus Paul Pogba, kiri, dan pemain Chivas Pavel Perez berebut bola pada paruh pertama pertandingan persahabatan sepak bola Jumat, 22 Juli 2022, di Las Vegas.
Foto AP/John Locher

Pemain Juventus Paul Pogba, kiri, dan pemain Chivas Pavel Perez berebut bola pada paruh pertama pertandingan persahabatan sepak bola Jumat, 22 Juli 2022, di Las Vegas.

Pogba menambah daftar pemain cedera absen bela Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar kurang menyenangkan kembali datang untuk timnas Prancis. Pasalnya, salah satu gelandang tengah Paul Pogba dilaporkan bakal absen pada perhelatan sepak bola bergengsi Piala Dunia 2022 Qatar.

Prancis dalam kecemasan menjelang kampanye Piala Dunia 2022. Pasalnya, skuad Didier Deschamps bakal kehilangan sejumlah nama besar.

Setelah dipastikan kehilangan gelandang 'pengangkut air' N'Golo Kante karena baru menjalani penyembuhan pasca operasi dan membutuhkan waktu selama empat bulan untuk berada dalam kondisi fit.

Derita Deschamps dan Les Bleus tak berhenti sampai disitu. Kondisi bek tengah Raphael Varane juga terus ditinjau lantaran sang pemain mengalami cedera saat memperkuat timnya Manchester United (MU).

Kini diberitakan La Gazzetta dello Sport dikutip Caughtoffside, Senin (31/10) Paul Pogba menjadi nama terbaru yang bakal absen dari skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Sumber yang sama menjelaskan apabila kondisi Pogba mengalami kemunduran. Cedera paha yang dialami penggawa Juventus dikatakan tidak bisa sembuh secara total dalam beberapa pekan ke depan.

Alhasil, eks pemain Manchester United itu tidak mungkin cukup fit untuk tampil membela panji Les Bleus dalam edisi Piala Dunia ke-22.

Persoalan ini jelas membuat kepala Deschamps pening. Sebab, tiga nama di atas merupakan sosok kunci dalam keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia.

Deschamps sejatinya punya beberapa opsi untuk pengganti Pogba. Sang pelatih bisa mengandalkan dua pemain Real Madrid, Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

Prancis juga masih punya Adrien Rabiot serta Matteo Guendouzi, yanga tampil menjanjikan bersama Olympique Marseille. Namun, ada nama Youssouf Fofana yang sedang moncer bareng AS Monaco. Nama Fofana masuk dalam dalam dua laga uji coba terakhir yang dimainkan Prancis.

Juara bertahan Prancis tergabung ke dalam Grup D Piala Dunia 2022 bersama timnas Australia, Denmark dan juga Tunisia. Dalam bagan tersebut di atas kerta Les Bleus jelas difavoritkan keluar sebagai juara grup.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
pogba cedera paul pogba pogba absen piala dunia timnas perancis pogba timnas perancis
Berita Terpopuler
Berita Lainnya