Selasa 01 Nov 2022 08:34 WIB

5 Alasan Bayern Muenchen Bisa Kalahkan Inter Milan Lagi

Muenchen akan menjamu Inter di Allianz Arena, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pertemuan pertama Bayern Muenchen dengan Inter Milan di Liga Champions musim ini (ilustrasi). Kedua tim akan kembali berhadapan dalam laga terakhir Grup C di ALlianz Arena, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pertemuan pertama Bayern Muenchen dengan Inter Milan di Liga Champions musim ini (ilustrasi). Kedua tim akan kembali berhadapan dalam laga terakhir Grup C di ALlianz Arena, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen akan menjamu Inter Milan dalam laga terakhir penyisihan Grup C Liga Champions, di Allianz Arena, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Laga ini sudah tak menentukan karena kedua tim dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun kedua tim tetap mengincar kemenangan dan ini lima alasan mengapa Munchen bisa mengalahkan Inter lagi:

Adaptasi Sadio Mane

Baca Juga

Adaptasi yang berjalan baik Sadio Mane di Muenchen menjadi alasan tuan rumah bisa mengalahkan Inter lagi. Gol demi gol kini telah lahir dari kaki mantan bintang Liverpool itu meski sempat seret untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Mane memang tak mencetak gol dalam debut pertamanya bersama Muenchen di Liga Champions. Tetapi dia kemudian mencetak gol di tiga laga terakhirnya. Penggemar terus berharap kontribusi besar dari pemenang Liga Champions 2019 itu.

Sebaliknya di skuad Inter masih belum bisa mengandalkan sepenuhnya Romelu Lukaku. Pasalnya dia baru saja kembali dari cedera.

Kolektivitas Kekuatan Muenchen

Kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona sempat memunculkan pertanyaan apakah Muenchen kesulitan memenangkan pertandingan. Dan apakah Mane bisa menjadi pengganti Lewandowski dalam urusan mencetak gol.

Tetapi pelatih Muenchen Julian Nagelsmann mengatakan Munchen harus berubah dengan wajah baru setelah kehilangan mesin golnya. Menurutnya hanya dengan permainan kolektif Muenchen bisa mengimbangi kepergian Lewandowski.

Nagelsmann membuktikan ucapannya. Muenchen bermain menghibur seperti sebelumnya. Mereka telah mencetak 69 gol dalam 20 laga di semua kompetisi dengan rata-rata gol 3,45 gol per pertandingan. Ada 16 pencetak gol berbeda dengan Mane mengemas 11 gol.

Pertahanan Kokoh

Pertahanan mereka juga sangat baik musim ini. Tiga gol RB Leipzig di Piala Super membuat Nagelsmann segera memperbaikinya. Sehingga Muenchen hanya kebobolan 10 kali di liga dan dua di Liga Champions.

Hanya Union Berlin yang memiliki pertahanan lebih baik di liga domestik. Sementara di Liga Champions ada Manchester City.

Awal yang Gemilang 

Muenchen membuat awal musim dengan memecahkan rekor. Meskipun ada sedikit kesalahan dari tiga hasil imbang dan kekalahan dalam empat laga awal di Bundesliga tetapi mereka merajalela dalam beberapa pekan terakhir termasuk di Eropa 

Mereka memenangkan lima laga dari lima pertandingan grup C. Dan kini menduduki puncak klasemen. Menurut Mane ini tak lepas dari intensitas latihan yang dilakukan tim.

Raja Penyisihan Grup

Alasan terakhir mengapa Muenchen bisa mengalahkan Inter lagi karena mereka raja penyisihan grup. Mereka dipastikan lolos ke babak 16 sebagai juara grup sekaligus yang kelima berturut-turut.

Muenchen juga mencatatkan 33 pertandingan tak terkalahkan dengan 30 laga kemenangan di Liga Champions di antaranya pada fase grup. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement