Selasa 01 Nov 2022 10:17 WIB

Inzaghi Tegaskan Inter tanpa Beban Lawan Muenchen pada Laga Terakhir Grup C Liga Champions

Inter sudah dipastikan runner up Grup C sebelum laga terakhir kontra Bayern Muenchen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Inter Simone Inzaghi bersiap membawa timnya menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pelatih kepala Inter Simone Inzaghi bersiap membawa timnya menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan sudah tidak memiliki beban saat menghadapi Bayern Muenchen di Allianz Arena, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB, pada laga terakhir Grup C Liga Champions. Nerazzurri telah mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up dengan satu pertandingan tersisa, sehingga sudah tidak ada beban saat melawan raksasa Bavaria.

Inter sedang dalam kondisi terbaik, setelah menjalani start yang lambat musim ini. Mereka berhasil mengambil poin dalam dua pertandingan beruntun melawan Barcelona, sehingga memberikan kepercayaan yang dibutuhkan tim. Inter kalah dari Muenchen pada pertemuan pertama September lalu. Namun, Inzaghi menegaskan kalau timnya sudah berbeda dibandingkan dengan saat itu. 

Baca Juga

Pelatih asal Italia itu menyatakan, dibandingkan dengan September  kondisi timnya sudah lebih baik dan kondisi individu telah berkembang pesat. Sehingga, ia bersemangat menyambut salah satu klub terbaik di Eropa di Giuseppe Meazza.

"Kami ingin memainkan pertandingan yang serius dan terorganisasi. Mengetahui akan ada kesulitan, kami menemukan tim yang sangat kuat, dengan skuad yang dalam," kata Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Selasa (1/11/2022).

Inzaghi menambahkan, striker Romelu Lukaku kemungkinan akan absen dalam pertandingan ini. Lukaku mengalami masalah pada bekas lukanya saat bertanding akhir pekan lalu. Sehingga Lukaku harus beristirahat selama beberapa hari dan kemudian akan dievaluasi kembali.

"Ini perlambatan yang tidak kami inginkan. Dia memberi kami banyak hal pada periode ini. Semoga kami bisa menggunakannya kembali sebelum jeda," ujar Inzaghi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement