Selasa 01 Nov 2022 18:36 WIB

Ada 11 Fakta yang Terekam Jelang Duel Bayern Muenchen Vs Inter Milan

Kedua tim sama-sama dalam keadaan terbaik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan Nicolo Barella merayakan dengan rekan setimnya Milan Skriniar setelah mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan Sampdoria, di Milan, Italia, 29 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan Nicolo Barella merayakan dengan rekan setimnya Milan Skriniar setelah mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara FC Inter dan Sampdoria, di Milan, Italia, 29 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Beberapa jam lagi, Bayern Muenchen meladeni ketangguhan Inter Milan di Eropa. Matchday pamungkas Grup C Liga Champions (UCL) musim 2022/23 itu berlangsung di Allianz Arena, markas FC Bayern, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Sebuah laga formalitas. Kedua tim sudah melaju ke babak 16 besar. Muenchen dipastikan finis di posisi teratas. 

Baca Juga

Inter mantap di kursi runner up. Namun, agenda tetap harus dijalankan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan ini:

31 Bayern Muenchen meraih 31 kemenangan, dalam 36 pertandingan terakhir, pada ajang Liga Champions.

18 Andai menang atas Inter, FC Bayern dipastikan meraih hasil sempurna pada babak penyisihan, dalam tiga musim. Sebelumnya, Die Roten mengoleksi 18 poin pada musim 2019/20 dan 2021/22.

3 Bayern Muenchen belum pernah meraih kemenangan kandang saat jumpa Inter Milan. Dalam tiga laga di Munich, Die Roten dua kali terjungkal, dan satu duel berkesudahan imbang. Anehnya, klub tersebut mengoleksi empat kemenangan atas lawan yang sama, ketika bertandang ke Giuseppe Meazza.

11 FC Bayern tak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir melawan tim Italia. Sebanyak sembilan laga berhasil dimenangkan. Sisanya, dua duel berkesudahan imbang.

25 FC Bayern meraih 25 kemenangan dalam 26 pertandingan kandang terakhir, pada babak penyisihan Liga Champions. 

33 Bayern tak pernah merasakan kekalahan dalam 33 partai terakhir, pada babak penyisihan grup UCL. Sebanyak 30 laga berhasil dimenangkan. Sisanya, tiga duel berkesudahan imbang.

Gawang FC Bayern, empat kali tidak kebobolan dalam lima laga kandang terakhir, di berbagai ajang.

Inter Milan tak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir, di semua kompetisi. Sebanyak enam laga berhasil dimenangkan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang.

Inter Milan minimal mencetak dua gol dalam enam pertandingan terakhir mereka, di berbagai ajang.

Gawang Inter Milan tiga kali tidak kebobolan dalam empat laga terakhir, di pentas UCL.

Inter hanya dua kali mengalami kekalahan dalam 10 laga tandang terakhir pada ajang Liga Champions. Selebihnya, Nerazzurri mengoleksi lima kemenangan, dan tiga duel berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement