Selasa 01 Nov 2022 18:04 WIB

PSG Ingin Datangkan Bintang Manchester City Ilkay Gundogan

Man City telah memulai negosiasi untuk perpanjangan kontrak Gundogan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan (kiri).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan tertarik untuk mengontrak gelandang Manchester City Ilkay Gundogan dengan status bebas transfer musim panas mendatang. Gundogan, 32 tahun, telah menjadi pemain penting di tim asuhan Pep Guardiola sejak tiba dari Borussia Dortmund dengan harga 20 juta poundsterling pada musim panas 2016.

Gundogan telah membantu Man City mengangkat total 11 trofi selama berkarier di Stadion Etihad, termasuk empat gelar Liga Primer Inggris. Gelandang box-to-box yang terkenal dengan umpan dan kecepatan kerjanya ini telah mencetak 51 gol dan menyumbangkan 34 assist dalam 269 penampilan untuk Man City. Namun, dengan kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2023, masa depannya saat ini sedang dipertimbangkan.

Baca Juga

Menurut Fichajes dilansir Sportskeeda, Selasa (1/11/2022), PSG telah mengidentifikasi Gundogan sebagai target transfer di akhir musim yang sedang berlangsung. Tim asuhan Christophe Galtier akan bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain setelah Bayern Muenchen memilih mundur dari perburuan pada jam-jam terakhir.

Manchester City, di sisi lain, telah memulai negosiasi untuk perpanjangan kontrak. Namun, kesepakatan bersama belum tercapai.

Berbicara kepada Sport1, Gundogan baru-baru ini membuka tentang masa depannya di Manchester dan destinasi potensialnya.

“Karena akar saya, Turki secara alami menarik. Saya juga suka Amerika Serikat, saya sudah beberapa kali berlibur ke sana. Saya masih memiliki kontrak di Manchester hingga 2023, saya sangat senang di sana, baik secara olahraga maupun pribadi dan saya secara teoritis bisa membayangkan mengakhiri karier saya dengan Man City."

PSG, sementara itu, mengikat empat gelandang baru selama jendela transfer musim panas dengan jumlah gabungan transfer lebih dari 100 juta euro. Sementara Vitinha telah memperkuat tempatnya di tim utama Parisians, Fabian Ruiz, Renatos Sanches, dan Carlos Soler telah tampil secara bergilir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement