Selasa 01 Nov 2022 20:39 WIB

Jamu Sevilla di Stadion Etihad, Man City Berpeluang Samai Rekor Milik Man United

Man City akan menorehkan rekor tidak pernah kalah dalam 23 laga kandang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Manchester City vs Sevilla.
Foto: www.prediksibola.today
Manchester City vs Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menjamu Sevilla di laga pamungkas penyisihan Grup F Liga Champions, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Telah memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga Champions, the Citizens masih memiliki peluang untuk menorehkan rekor impresif di laga yang bakal dihelat di Stadion Etihad tersebut.

Jika terhindar dari kekalahan di laga ini, maka Man City akan menorehkan rekor tidak pernah kalah dalam 23 laga kandang terakhir di pentas Liga Champions. Saat ini, the Citizens mencatatkan 20 kemenangan dan dua hasil imbang dari 22 kesempatan terakhir tampil di Stadion Etihad di arena Liga Champions.

Baca Juga

''Apabila bisa menajamkan rekor tersebut di laga kontra Sevilla, Man City akan menjadi tim kedua asal Inggris dengan rekor tidak terkalahkan terpanjang saat melakoni laga kandang di pentas Liga Champions,'' tulis laporan SportsMole, Selasa (1/11/2022).

Dalam upaya memecahkan rekor tersebut, para penggawa Man City bisa memiliki motivasi tersendiri. Pasalnya, untuk saat ini pemegang rekor tersebut adalah rival sekota, Manchester United.

Apabila bisa terhindar kekalahan di laga ini, maka Man City akan menyamai rekor milik Man United tersebut. Iblis Merah tercatat mampu menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam 23 laga kandang di pentas Liga Champions, tepatnya pada kurung waktu 2005 hingga 2009.

Saat itu, Man United masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Rekor Man United itu terhenti saat menyerah, 0-1, dari Besiktas pada November 2009.

Sementara Man City memulai catatan tidak terkalahkan di laga kandang di arena Liga Champions saat mencukur Shakthar Donetsk, 6-0, pada Oktober 2018. Ini menjadi respons tim besutan Pep Guardiola itu usai dipermalukan Olimpique Lyon, 1-2, satu bulan sebelumnya, tepatnya di laga pembuka penyisihan Grup F Liga Champions musim 2018/2019.

Peluang Man City untuk bisa menajamkan rekor ini di laga kontra Sevilla pun terbilang cukup besar. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu mencatatkan persentase kemenangan hingga mencapai 81 persen di laga kandang di pentas Liga Champions sejak Guardiola resmi menungkangi Man City pada 2016.

Tidak hanya itu, the Citizens juga memiliki catatan impresif tiap kali berduel dengan Sevilla. Man City menyapu bersih kemenangan di tiga duel terakhir dengan Los Nervionenses di semua ajang, termasuk saat mencukur Sevilla, 4-0, di pertemuan pertama penyisingan Grup G Liga Champions musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement