Selasa 01 Nov 2022 21:43 WIB

Erik ten Hag Ingin Soal Kontrak David de Gea Tuntas Saat Piala Dunia 2022

Kontrak De Gea di Man United akan selesai pada akhir Juni 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Senin (31/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP//Jon Super
Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag telah menyarankan agar situasi kontrak David de Gea di Old Trafford dapat diselesaikan selama Piala Dunia 2022 Qatar. De Gea, kiper berusia 31 tahun, itu telah memainkan 17 pertandingan Man United selama awal musim 2022/2023.

Dea Gea mencatatkan delapan clean sheet, termasuk dalam kemenangan 1-0 pada Ahad (30/10/2022) kemarin atas West Ham United di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

De Gea tampil impresif melawan the Hammers. Ia melakukan tiga penyelamatan terlambat untuk menggagalkan upaya Michail Antonio, Kurt Zouma, dan Declan Rice selama periode yang kuat bagi tim asuhan David Moyes.

Masih ada ketidakpastian besar seputar masa depan sang kiper di Old Trafford karena kontraknya saat ini dengan juara 20 kali Liga Inggris itu akan selesai pada akhir Juni 2023.

Man United memang memiliki opsi untuk mengaktifkan 12 bulan lagi pada kesepakatannya, tetapi ada saran bahwa klub ingin menandatangani pemain nomor satu dalam waktu jangka panjang yang baru.

Diogo Costa dari Porto dan Unai Simon dari Athletic Bilbao termasuk di antara penjaga gawang yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, tetapi Ten Hag mengisyaratkan bahwa De Gea akan tetap di klub.

"Masalah tentang negosiasi kontrak ini, kami katakan pertama kami fokus pada permainan. Ketika kami mengakhiri blok ini, kami memiliki Piala Dunia dan kemudian kami harus memikirkannya," kata Ten Hag dilansir Triball-Football, Selasa (1/11/2022). "Dia baru berusia 31 tahun. Dia fit. Dia bisa berkembang lebih jauh lagi. Dia sudah sangat bagus untuk Man United dan saya pikir dia akan melakukannya di masa depan juga."

Ten Hag juga menolak anggapan bahwa dia tidak percaya bahwa De Gea yang memiliki kemampuan bermain bola untuk berkembang dalam sistemnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement