Rabu 02 Nov 2022 04:34 WIB

Babak I Liga Champions: Tottenham Tertinggal 0-1 dari Marseille

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min ditarik keluar dalam laga lawan Marseille

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Marseille Chancel Mbemba merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjut matchday keenam Grup D Liga Champions 2022/2023 di Stade Velodrome, Rabu (2/11) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Daniel Cole
Pemain Marseille Chancel Mbemba merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjut matchday keenam Grup D Liga Champions 2022/2023 di Stade Velodrome, Rabu (2/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Tuan rumah Olympique Marseille sementara berhasil unggul 1-0 atas tamunya Tottenham Hotspur pada lanjut matchday keenam Grup D Liga Champions 2022/2023 di Stade Velodrome, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini kedua tim berhasrat untuk tampil mati-mati demi bisa memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. Marseille yang menjabat sebagai tuan rumah tentu ingin memanfaatkan dukungan para penggemar di stadion untuk menaklukan wakil asal Inggris tersebut.

Baca Juga

Pertandingan baru berjalan sembilan menit bek tengah Marseille, Eric Bailly harus ditarik keluar karena cedera. Posisinya digantikan oleh Samuel Gigot.

10 menit berselang Marseille mencoba peruntungan lewat striker gaek Alexis Sanchez. Tembakan kaki kiri dari arah sebelah kiri luar kotak penalti diluncurkan oleh penyerang asal Chile tersebut. Sayang eksekusi tak berujung gol.

Pada menit ke-24 Marseille kembali mengancam gawang Spurs. Kali ini melalui Jonathan Clauss. Bek sayap itu menerima umpan silang Jordan Veretout dan langsung melepas tembakan, namun bola masih meleset tipis di samping mistar gawang the Lilywhites.

Marseille mendominasi pertandingan, pasukan Igor Tudor memimpin penguasaan bola 69 persen berbanding 30 persen dengan melepas tujuh tembakan ke gawang Spurs.

Petaka bagi Spurs hadir setelah penyerang Son Heung-Min mengerang kesakitan. Pesepak bola asal Korea Selatan pun ditarik keluar pada menit ke-29 digantikan oleh Yves Bissouma.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah hadir pada pengujung laga tepatnya menit ke-45+2.

Chancel Mbemba menerima umpan silang melanjutkan tendangan sudut Jordan Veretout. Tandukan Mbemba merobek gawang the Lilywhites, skor 1-0 untuk Marseille bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement