Rabu 02 Nov 2022 05:19 WIB

Toni Kroos Bakal Pensiun di Real Madrid

Namun Kroos belum tahu kapan waktu untuk pensiun akan tiba.

Red: Endro Yuwanto
Toni Kroos dari Real Madrid.
Foto: AP/Bernat Armangue
Toni Kroos dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Real Madrid Toni Kroos menyatakan bakal gantung sepatu di klub La Liga Spanyol itu, meskipun belum tahu kapan waktu untuk itu akan tiba. Menurut beberapa laporan media Spanyol, pemain asal Jerman yang akan berusia 33 tahun pada Januari 2023 nanti, sedang mempertimbangkan untuk pensiun dini dari klub sepak bola pada akhir musim.

Kroos menyatakan pensiun dari tugas internasional bersama timnas Jerman pada Juni tahun lalu setelah tersingkir di babak 16 besar oleh Inggris di ajang Euro 2020, tetapi kemudian mengatakan laporan itu "lucu" karena dia merasa belum memutuskan masa depannya.

Baca Juga

"Saya merasa sangat baik secara fisik, semuanya berjalan baik di lapangan, saya sangat senang," kata Kroos. "Kadang-kadang lucu jika membaca sesuatu ketika saya sendiri bahkan tidak tahu apa yang akan terjadi. Tahun depan saya akan memikirkannya, atau di jeda (Piala Dunia) saya akan berpikir sedikit tentang apa yang mungkin terjadi. Sedikit demi sedikit saya akan memikirkannya lalu akan memutuskan."

Kroos, yang dikeluarkan dari lapangan untuk pertama kalinya sepanjang karier bersama Madrid saat bermain imbang 1-1 dengan Girona pada Ahad (30/11/2022), bergabung dengan Real Madrid pada 2014 dari Bayern Muenchen.

Kroos telah sukses memenangkan Liga Champions empat kali bersama Los Blancos, sekali dengan klub raksasa Jerman, meraih tiga gelar juara La Liga Spanyol dan tiga juara di Bundesliga Jerman, serta Piala Dunia bersama tim nasionalnya pada tahun 2014.

Gelandang itu dengan senang hati akan menunggu kemungkinan pembicaraan perpanjangan kontrak bersama Madrid hingga akhir Maret musim depan.

"Klub ini sangat tenang seperti saya. Saya sudah berada di sini hampir delapan setengah tahun. Kami akan berbicara dengan tenang pada Januari, Februari, atau bahkan Maret," jelas Kroos.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement