Rabu , 02 Nov 2022, 05:25 WIB

Bek Prancis Kimpembe Alami Cedera Tiga Pekan Jelang Piala Dunia 2022

Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Prancis, Presnel Kimpembe. Kimpembe mengalami cedera otot achilles tiga pekan sebelum pertandingan pertama di Piala Dunia 2022.
Foto EPA-EFE/Zsolt Szigetvary

Bek timnas Prancis, Presnel Kimpembe. Kimpembe mengalami cedera otot achilles tiga pekan sebelum pertandingan pertama di Piala Dunia 2022.

Kimpembe sudah absen tujuh pekan pada musim ini lantaran mengalami cedera paha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek timnas Prancis Presnel Kimpembe mengalami cedera otot achilles tiga pekan sebelum pertandingan pertama di Piala Dunia 2022. Klub Kimpembe, Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan, Selasa (1/11/2022), sang pemain sudah absen selama tujuh pekan pada musim ini lantaran mengalami cedera paha.

Prancis akan mulai mempertahankan gelar juara dunia pada 22 November 2022 melawan Australia di Al Wakrah.

Baca Juga

"Setelah pemulihan cedera, Presnel Kimpembe masih mengalami ketidaknyamanan pada tendon achilles kanannya dan akan tetap menjalani perawatan di pusat pelatihan," kata PSG dalam sebuah pernyataan.

Bek tengah berusia 27 tahun itu kembali diturunkan sebagai pemain pengganti saat menang di laga Liga Champions Selasa lalu atas Maccabi Haifa. Ia dipastikan absen saat bertandang pekan ini ke Juventus. Tetapi PSG tidak menyatakan berapa lama dia akan absen.

Sementara itu timnas Prancis besutan Didier Deschamps untuk Piala Dunia di Qatar akan diumumkan pada 9 November. Prancis sudah tanpa gelandang Paul Pogba serta N'Golo Kante yang cedera. Bek tengah berpengalaman Raphael Varane tidak akan tampil sebelum Piala Dunia untuk klubnya Manchester United karena mengalami masalah paha.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas prancis Presnel Kimpembe Presnel Kimpembe cedera cedera Presnel Kimpembe bek timnas prancis
Berita Terpopuler
Berita Lainnya