Rabu 02 Nov 2022 07:05 WIB

Lolos ke 16 Besar, Lloris Sebut Skuad Tottenham Tunjukkan Karakter Kuat Lawan Marseille

Tottenham menjuarai Grup D Liga Champions setelah mengalahkan Marseille 2-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA EDITORIAL USE ON
Penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris menegaskan, timnya menunjukkan karakter kuat dalam kemenangan mereka melawan Marseille pada fase grup Liga Champions, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB, meskipun ia mengakui timnya takut kalah di babak kedua. Spurs menang 2-1 di Stade Velodrome lewat gol injury time untuk memastikan maju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D.

Tim besutan Antonio Conte sempat tertinggal satu gol di babak pertama setelah sundulan dari Chancel Mbemba menjelang turun minum. Tapi Bek Clement Lenglet menyamakan kedudukan untuk Spurs di babak kedua sebelum Pierre-Emile Hojbjerg mencetak gol pada menit ke-95 untuk mengamankan nasib tim London utara itu.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Spurs finis di puncak grup D. Setelah pertandingan, sang kapten Lloris mengakui timnya menunjukkan karakter untuk meraih hasil tersebut. "Sejujurnya, kami mengharapkan jenis permainan seperti itu. Itu tempat yang sangat sulit untuk dihadapi dan saya pikir kami menunjukkan karakter hebat," katanya kepada BT Sport, dikutip dari the Athletic, Rabu (2/11/2022).

"Pada babak kedua kami memiliki permainan yang bagus dan Clement Lenglet mencetak gol penting di Prancis di depan orang-orang Prancis dan Pierre-Emile Hojbjerg sangat penting untuk memastikan posisi teratas grup itu," katanya.

Dia mengungkapkan penilaiannya terhadap aksi Tottenham. Menurutnya, Spurs menjalani malam yang sulit. Kedua tim, kata dia, bertempur dengan hebat, bukan hanya dalam kemampuan bermain melainkan juga secara mental. Dia menilai Marseille bermain tanpa rasa takut kalah pada babak pertama, yang akhirnya membuat lawan unggul lebih dulu.

"Kami bisa merasakan di babak pertama satu tim bermain tanpa rasa takut untuk kalah, itu adalah Marseille. Pada babak kedua kami memiliki tim yang takut untuk kalah dan itu kami. Saya juga percaya bahwa ketika kami harus menghadapi kesulitan, kami menunjukkan kepribadian yang hebat dan itu adalah hasil yang bagus," kata Lloris. 

Tottenham tak didampingi Antonio Conte pada laga ini. Ia dikenai skorsing karena menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

"Tanpa pelatih kami, itu bahkan lebih sulit baginya di tribun. Ini tim pemenang yang hebat, itu yang paling penting," ungkapnya mengenai Conte yang tak berada di banch.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement