Rabu 02 Nov 2022 09:22 WIB

Allegri Soroti Konsekuensi Keputusan Pogba tak Segera Jalani Operasi

Pogba menunda operasi meniskus yang akhirnya membuatnya absen di Piala Dunia 2022.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Gelandang Paul Pogba dari Juventus.
Foto: LaPresse melalui AP
Gelandang Paul Pogba dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyoroti keputusan Paul Pogba untuk tidak menjalani operasi menyusul cedera meniskus yag dialaminya. Pada sesi jumpa pers jelang pertandingan melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions, Kamis (3/2) dini hari WIB, Allegri mengatakan kondisi yang dialami Pogba sekarang tak lepas dari keputusan terlambatnya pada masa lalu.

“Setelah keputusan dibuat untuk tidak menjalani operasi pada awal musim, itu normal bahwa harapan dia bisa kembali dengan Juventus dan Prancis tipis,” katanya dilansir dari Football Italia, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga

Pogba mengalami cedera meniskus atau bantalan lutut selama sesi latiha pramusim di Las Vegas. Awalnya, Pogba memilih pemulihan secara konservatif dan tak ingin menjalani operasi sehingga berpotensi melewatkan Piala Dunia 2022. Namun Juventus menyarankan agar menjalani operasi, yang tak segera disetujui Pogba.

Baru pada September, eks pemain Manchester United ini akhirnya menyetujui melakukan operasi. Nyonya Tua sejatinya berhadap pemain Prancis itu hanya akan absen sekitar delapan pekan. Namun kemarin dia dipastikan akan absen di Piala Dunia 2022 hingga 2023.

Jika Pogba segera melakukan operasi pada akhir Juli lalu maka, dia akan memiliki waktu sekitar lima hingga enam pekan untuk pemulihan. Namun keraguannya waktu itu merugikan dirinya sendiri.

Pemain 29 tahun itu kini harus menunggu sampai tahun depan untuk membuat debut pada periode keduanya berseragam Juventus. Pogba kembali ke Turin setelah mengalami masa-masa sulit selama berseragam Setan Merah. Cedera yang sering dialaminya membuat dia kehilangan tempat di tempat utama MU. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement