Rabu 02 Nov 2022 10:20 WIB

Nagelsmann Berharap Bayern Munchen Bisa Melaju Lebih Jauh di Fase Gugur

Bayern menutup penyisihan Grup C dengan kemenangan 2-0 atas Inter Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane dihadang pemain Inter Milan Matteo Darmian dalam pertandingan Grup C Liga Champions. Bayern mengalahkan Inter 2-0.
Foto: Sven Hoppe/dpa via AP
Penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane dihadang pemain Inter Milan Matteo Darmian dalam pertandingan Grup C Liga Champions. Bayern mengalahkan Inter 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann langsung mengalihkan fokus ke fase gugur Liga Champions setelah melakoni laga pamungkas Grup C melawan Inter Milan, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Munchen menaklukkan Inter 2-0, untuk menutup kiprah di fase grup dengan sempurna, meraih enam kemenangan dari enam pertandingan.

"Kami memiliki penyisihan grup yang sangat bagus tetapi itu tidak akan berarti apa-apa jika kami tidak melakukannya dengan baik di fase sistem gugur. Kami harus melangkah lebih jauh dari tahun lalu. Dengan semangat saat ini di tim, saya yakin," kata Nagelsmann dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga

Musim lalu, Bayern juga perkasa di fase grup dengan menyapu semua laga dengan kemenangan. Namun Die Roten terhenti di perempat final oleh Villarreal.

Munchen tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Benjamin Pavard memanfaatkan tendangan sudut untuk menjebol gawang Inter Milan, dan menjaga keunggulan itu hingga turun minum. Pada paruh kedua, Bayern menambah keunggulan lewat kaki Eric Maxim Choupo-Moting. Choupo-Moting yang berdiri tanpa kawalan pemain belakang Inter.

"Itu adalah penampilan yang sangat bagus dan matang. Para pemain yang tidak banyak bermain sebelum hari ini melakukannya dengan sangat baik. Pada akhirnya kami memiliki tim yang sangat muda di lapangan dengan Ryan, Stani, Paul dan Mathys. Merupakan perasaan yang baik, sebagai pelatih, mengetahui bahwa Anda dapat membuat perubahan tanpa kehilangan kualitas," katanya. 

Sementara itu, pencetak gol kedua Munchen, Choupo-Moting mengatakan timnya mempunyai rasa percaya diri yang kuat untuk maju ke sistem gugur. Meskipun mempunyai modal sempurna di fase grup, ia menilai Muenchen harus tetap tampil maksimal dan serius pada babak selanjutnya agar bisa melaju lebih jauh.

"Kami tahu kami memiliki tim yang bagus dan ini akan menjadi penyisihan grup yang sulit. Tetapi pada akhirnya, kami memperlakukan setiap pertandingan dengan serius untuk menunjukkan bahwa kami adalah Bayern Muenchen. Sangat penting untuk menganggap setiap pertandingan dengan serius. Sekarang kami akan mempersiapkan diri untuk babak sistem gugur," kata penyerang yang pernah memperkuat PSG ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement