Rabu 02 Nov 2022 16:31 WIB

Tottenham Comeback Lagi, Lloris: Kami Tunjukkan Karakter yang Hebat

Lloris melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sehingga tak membiarkan gawang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengamankan bola.
Foto: AP/Rui Vieira
Penjaga gawang Tottenham Hotspur Hugo Lloris mengamankan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hugo Lloris menyatakan kalau kemenangan Tottenham Hotspur atas klub Prancis, Marseille, di Liga Champions, Rabu (2/11/2022) karena karakter rekan-rekan setimnya yang telah berkembang. Pasukan besutan Antonio Conte meraih kemenangan 2-1 di menit-menit akhir di Stade Velodrome untuk mencapai babak 16 besar Liga Champions pada laga terakhir fase grup.

Tim asal London itu memang hanya perlu menghindari kekalahan untuk lolos. Namun sundulan Chancel Mbemba membuat Spurs tertinggal lebih dulu di babak pertama. Clement Lenglet kemudian menjadi penyelamat Tottenham ketika mencetak gol pertamanya pada menit 54.

Pierre-Emile Hojbjerg kemudian memastikan kemenangan di menit akhir untuk menempatkan Tottenham di puncak Grup D dan meninggalkan Marseille. Lloris mengatakan kalau Stade Velodrome adalah tempat yang sulit untuk meraih kemenangan. Sehingga, kiper Tottenham itu sangat bangga melihat timnya comeback lagi untuk bisa menang.

''Jujur, kami mengharapkan jenis permainan seperti itu. Saya pikir kami menunjukkan karakter yang hebat,'' kata Lloris dikutip dari Skysports, Rabu (2/11/2022).

Kiper internasional Prancis itu mengakui Spurs tidak tampil baik di babak pertama, dengan membiarkan Marseille terus menggempur pertahanan tim tamu. Lloris juga melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sehingga tidak membiarkan gawangnya kebobolan lebih dari satu gol.

''Itu adalah malam yang sulit, pertarungan yang hebat, dan bahkan pertarungan yang lebih psikologis karena kami bisa merasakan di babak pertama sebuah tim tanpa rasa takut untuk kalah. Itu adalah Marseille,'' jelas Lloris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement