Rabu 02 Nov 2022 17:36 WIB

Kontra Sevilla, Guardiola Isyaratkan Man City Bakal Turunkan Pemain Muda

Laga Man City vs Sevilla sama-sama tak memiliki pengaruh pada posisi kedua tim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City diprediksi akan menurunkan para pemain muda saat menghadapi Sevilla dalam laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (3/11/2022). Posisi Man City di puncak Grup G sudah aman saat Sevilla berkunjung ke Stadion Etihad, sehingga pelatih Pep Guardiola memiliki kesempatan untuk menurunkan pemain yang jarang diturunkan.

Apalagi, striker Erling Haaland masih harus absen karena belum 100 persen fit. Pemain muda Man City, Cole Palmer dan Rico Lewis, disebut-sebut berpotensi untuk diturunkan melawan klub asal Spanyol tersebut. Walaupun Guardiola mengatakan kalau penentuan siapa yang akan masuk starting line-up dilakukan setelah melihat hasil latihan terakhir.

Baca Juga

''Para pemain yang tidak tampil secara teratur akan bermain. Striker Erling Haaland tetap absen karena masih belum 100 persen,'' kata Guardiola, dikutip dari BBC, Rabu (2/11/2022).

Man City telah memuncaki Grup D dengan 11 poin, sementara Sevilla telah memastikan turun ke Liga Europa. Karena itu, kedua tim sudah tidak memiliki motivasi tinggi untuk mengeluarkan skuad terbaiknya.

Man City kemungkinan akan melakukan rotasi untuk menyiapkan tim yang lebih baik saat melawan Fulham di Liga Primer Inggris. Tapi Guardiola menegaskan kalau target timnya dalam laga ini adalah kemenangan. Apalagi pelatih asal Spanyol itu memuji Sevilla yang diisi oleh pemain-pemain berkualitas. ''Kami ingin terus memenangkan pertandingan,'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement