Rabu 02 Nov 2022 17:48 WIB

Striker Baru Bersinar Bayern Muenchen Ini Sesumbar Timnya Bisa Kalahkan Siapa Pun

Dia memang tampil hebat dalam mengganti peran Robert Lewandowski.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Bayern Muenchen Eric Maxim Choupo-Moting merayakan gol kedua timnya dalam pertandingan Grup C Liga Champions antara Bayern Munich dan Inter Milan di stadion Allianz Arena di Munich, Jerman, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.
Foto: Sven Hoppe/ dpa melalui AP
Pemain Bayern Muenchen Eric Maxim Choupo-Moting merayakan gol kedua timnya dalam pertandingan Grup C Liga Champions antara Bayern Munich dan Inter Milan di stadion Allianz Arena di Munich, Jerman, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Laju Bayern Muenchen di penyisihan Grup C Liga Champions musim ini tidak terbendung. Die Bayern menjadi satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih kemenangan di enam laga penyisihan grup Liga Champions musim ini. 

Dengan koleksi poin sempurna, 18 poin dari enam laga, Bayern Muenchen melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup C. Kendati bergabung dengan dua mantan juara Liga Champions, Barcelona dan Inter Milan, Die Bayern tidak mengalami kesulitan melewati babak penyisihan Grup C. 

Baca Juga

Di laga pemungkas penyisihan Grup C, kampiun Liga Champions musim 2019/2020 itu membungkam Inter Milan, 2-0, Rabu (2/11) dini hari WIB. Dua gol, yang masing-masing dicetak Benjamin Pavard dan Eric Choupo-Moting, membawa Die Bayern membungkam I Nerazzurri dalam laga di Stadion Allianz Arena tersebut. 

Choupo-Moting menilai, kemenangan atas La Beneamata itu memiliki arti tersendiri buat Die Bayern. Keberhasilan membungkam I Nerazzurri seraya memastikan raihan sempurna di enam laga penyisihan grup Liga Champions menguatkan sinyal soal kekuataan klub raksasa Jerman tersebut pada musim ini. Penyerang berusia 33 tahun itu pun sesumbar, Die Bayern bisa mengalahkan tim mana pun. 

''Kompetisi ini adalah kompetisi penting. Kami ingin menang di semua laga. Kami tahu, bisa meraih enam kemenangan di fase grup memiliki arti spesial. Kami ingin menunjukan, kami bisa mengalahkan tim manapun,'' ujar Choupo-Moting kepada Prime Video, Rabu (2/11/2022). 

Buat Choupo-Moting, gol ke gawang I Nerazzurri itu merupakan gol ketujuh dari enam penampilan terakhir di semua ajang. Tidak hanya itu, selama periode tersebut, Choupo-Moting pun mampu menyumbankan dua assist. Penyerang yang direkrut dari Paris Saint Germain (PSG) itu dianggap tengah berada dalam performa terbaiknya. 

Setelah berada di bawah bayang-bayang Robert Lewandowski dalam perebutan posisi utama di lini serang Muenchen, Choupo-Moting mulai menemukan sentuhan terbaiknya. Penyerang kelahiran Hamburg, Jerman, itu bertekad untuk bisa mempertahankan tren performa ini dan membayar kepercayaan yang telah diberikan koleganya di Muenchen, terutama pelatih Julien Nagelsmann. 

''Saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Semuanya berjalan begitu baik buat saya dalam beberapa pekan terakhir. Kami bekerja keras di sesi latihan dan inilah hasil yang kami dapatkan. Saya bisa merasakan kepercayaan dari tim ini, semua orang mempercayai satu sama lain," kata penyerang yang lebih memilih memperkuat Timnas Kamerun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement