Rabu 02 Nov 2022 18:54 WIB

Guardiola Pastikan Haaland Absen Ketika Man City Dijajal Sevilla

Guardiola tak mau ambil risiko dengan memainkan Haaland yang belum pulih 100 persen.

Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City Erling Haaland memberi tepuk tangan kepada para penggemar.
Foto: AP/Martin Meissner
Striker Manchester City Erling Haaland memberi tepuk tangan kepada para penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan penyerang andalannya, Erling Haaland, akan absen ketika menghadapi Sevilla pada pertandingan terakhir Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (2/11/2022) malam waktu setempat. Guardiola mengatakan, saat ini kondisi Haaland lebih baik dibanding sebelumnya namun pemain asal Norwegia itu belum pulih 100 persen.

"Besok dia tidak tersedia. Dia merasa lebih baik dibanding Sabtu dan Minggu tapi dia tidak 100 persen dan kami tidak mau mengambil risiko. Diharapkan dia akan kembali untuk laga vs Fulham. Setiap hari dia merasa lebih baik," ujar Guardiola dilansir laman resmi klub, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga

Selain Haaland, Guardiola menjelaskan timnya akan kehilangan gelandang asal Inggris Kalvin Phillips yang kini masih menderita cedera bahu sejak pertengahan bulan lalu.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Phillips kini tengah berlatih, namun belum bergabung secara penuh bersama tim utama.

"Belum menghubungi tapi kita akan melihat evolusinya. Kami tahu betapa pentingnya Piala Dunia tapi kami tidak bisa menggunakan pemain yang belum siap," jelas Guardiola. "Perasaan saya sekarang adalah akan ketat (untuk lolos ke Piala Dunia). Ada banyak hal yang terlibat. Saya tidak berpikir (dia akan bermain) melawan Fulham dan bahkan Brentford, ini akan menjadi pertandingan yang mirip dengan Leicester. Kami membutuhkan pemain dalam kondisi terbaik."

Saat ini Manchester City berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup G Liga Champions dengan torehan 11 poin dari lima pertandingan dan telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement