Rabu 02 Nov 2022 19:41 WIB

Layangkan Tawaran Anyar, Wolves Optimis Bisa Segera Rampungkan Kepindahan Lopetegui

Ketertarikan Wolves terhadap Lopetegui bahkan sudah terendus pada 2016 silam.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pelatih kepala Sevilla Julen Lopetegui usai pertandingan grup G Liga Champions antara Sevilla dan Borussia Dortmund di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, Spanyol, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jose Breton
Reaksi pelatih kepala Sevilla Julen Lopetegui usai pertandingan grup G Liga Champions antara Sevilla dan Borussia Dortmund di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, Spanyol, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Manajemen Wolverhampton Wanderers sepertinya begitu terobsesi untuk bisa mendatangkan pelatih asal Spanyol, Julen Lopetegui. Setelah mendapatkan dua kali penolakan dari Lopetegui, manajemen Wolves kembali menawarkan jabatan kursi pelatih tim utama Wolves itu kepada eks pelatih Timnas Spanyol tersebut. 

Kabarnya, kedua belah pihak telah melakukan pembicaraan soal kemungkinan kerjasama. Bahkan, berbeda dari dua kesempatan sebelumnya, Lopetegui dilaporkan mulai terbuka dengan peluang menangani Wolves. Sambutan positif pelatih berusia 53 tahun itu membuat Wolves optimis bisa mendatangkan Lopetegui. 

Baca Juga

''Klub tersebut cukup percaya diri untuk bisa merampungkan negosiasi dengan Lopetegui dalam beberapa pekan mendatang. Jika negosiasi terus berlanjut, Wolves berharap sudah bisa memperkenalkan Lopetegui sebagai pelatih anyar sebelum gelaran Piala Dunia 2022,'' tulis laporan The Guardian, Rabu (2/11/2022). 

Berdasarkan lansiran Birmingham Mail, Wolves akan segera mengurus izin kerja buat Lopetegui demi segera memuluskan kepindahan eks pelatih Real Madrid tersebut. Saat ini, tim utama Wolves masih ditangani oleh Steve Davies sebagai pelatih sementara usai pemecatan Bruno Lage pada awal Oktober silam. 

Ini bukanlah tawaran perdana yang dilayangkan manajemen Wolves buat Lopetegui. Mantan pelatih Sevilla itu sempat disebut-sebut menjadi kandidat utama pengganti Lage di kursi pelatih Wolves. Namun, proposal tawaran dari Wolves itu ditolak oleh Lopetegui lantaran tengah mengurus ayahnya, yang tengah mengalami masalah kesehatan. 

Ketertarikan Wolves terhadap Lopetegui bahkan sudah terendus pada 2016 silam. Saat itu, perusahaan investasi asal Cina, Fosun Internasional, resmi mengakuisisi kepemilikan Wolves. Sebagai salah satu langkah Fosun Internasional dalam mengangkat performa tim utama Wolves adalah dengan mencari pelatih anyar. 

Lopetegui pun masuk dalam daftar teratas pelatih incaran Wolves tersebut. Kendati ebgitu, pelatih yang mengantarkan Sevilla merengkuh titel Liga Europa pada musim 2019/2020 itu tidak tertarik dengan pinangan Wolves. Lopetegui justru lebih tertarik untuk menerima tawaran menukangi Timnas Spanyol untuk menggantikan Vicente del Bosque.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ عِدَّةَ الشُّهُوْرِ عِنْدَ اللّٰهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِيْ كِتٰبِ اللّٰهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ مِنْهَآ اَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ۗذٰلِكَ الدِّيْنُ الْقَيِّمُ ەۙ فَلَا تَظْلِمُوْا فِيْهِنَّ اَنْفُسَكُمْ وَقَاتِلُوا الْمُشْرِكِيْنَ كَاۤفَّةً كَمَا يُقَاتِلُوْنَكُمْ كَاۤفَّةً ۗوَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ مَعَ الْمُتَّقِيْنَ
Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menzalimi dirimu dalam (bulan yang empat) itu, dan perangilah kaum musyrikin semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. Dan ketahuilah bahwa Allah beserta orang-orang yang takwa.

(QS. At-Taubah ayat 36)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement